Ads

Kamis, 12 Januari 2023, Januari 12, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-12T03:44:08Z
Sulawesi Tengah

Pemuda Pelajar Mahasiswa Morowali Utara Resmi Dilantik


Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS 


JOURNALTELEGRAF-Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS lantik para Pengurus Pemuda Pelajar Mahasiswa Morowali Utara (PPMMU) Periode Tahun 2022 s/d 2023 di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (11/01/2023)

Selain itu, para pengurus PPMMU yang dilantik antara lain Moh. Reza sebagai Ketua, Muh. Anjas Astak sebagai Wakil Ketua Umum, Widyasari sebagai Sekretaris Umum, Arwanda Lamonda sebagai Bendahara serta sejumlah pengurus lain dari 6 (enam) departemen yang ada pada PPMU.

Dalam sambutannya, Bupati Delis mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru saja dilantik serta optimis bahwa ditangan para pengurus yang baru ini PPMMU dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. 

Bahkan ia juga mengingatkan, kepada para pemuda yang hadir mengenai pentingnya berorganisasi dimasa muda.

Menurutnya dengan berorganisasi, para pemuda bisa mendapatkan kecerdasan emosional dan kecerdasan sosial.


"Kecerdasan intelektual dapat diraih melalui pendidikan akademis. Namun, kecerdasan emosional dan kecerdasan sosial dapat diraih dengan berorganisasi,"ujar Delis.


Kata Delis, banyak hal yang bisa diraih dalam berorganisasi. Diantaranya adalah kemandirian, kerja sama tim, pengorbanan dan juga kepedulian. Itulah pentingnya berorganisasi bagi para pemuda.


Tak hanya itu, Delis juga berharap PPMMU dapat menjadi sebuah wadah yang dapat menciptakan kader-kader unggul yang berperan penting dalam pembangunan Kabupaten Morowali Utara dan juga pembangunan NKRI. 


"Pemerintah Daerah akan selalu terbuka untuk menerima kritik, saran serta masukan dari para pelajar, pemuda dan mahasiswa sebagai bagian dari Social Control Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara," ungkapnya.


"Pada kesempatan ini, izinkan kami titipkan pesan kepada adik-adik semua. Yang pertama, milikilah impian dan tujuan hidup yang jelas. Ketika adik-adik di masa muda tidak memiliki impian atau tujuan yang jelas, maka percayalah masa mudamu akan berlalu tanpa pencapaian harapan yang terbaik dalam hidup. Yang kedua, setelah memiliki impian dan tujuan hidup yang jelas, maka melangkahlah terus kedepan. Hadapilah segala rintangan dan hambatan yang ada, tidak ada pencapaian tanpa adanya pengorbanan. Pemerintah Daerah akan selalu bersama adik-adik dalam menciptakan mewujudkan generasi Morowali Utara yang sehat, cerdas dan sejahtera", terangnya.

Nampak hadir mendampingi Bupati yakni Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira, Sekretaris Daerah Ir. Musda Guntur, Asisten I Victor A. Tamehi, Ketua TP-PKK Kabupaten Morowali Utara Ny. Febriyanthi, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Gatot, Budiyanto,  serta sejumlah pimpinan OPD. 


Reporter: Artomo lagaronda 
Editor: Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar