Ads

Jumat, 06 Januari 2023, Januari 06, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-06T06:39:34Z
POLITIKSulawesi Tengah

PEMILU 2024 : Lantik 50 Anggota PPK Dari 10 Kecamatan, Ini Pesan Ketua KPU Tolitoli

Foto : Ketua KPU kabupaten Tolitoli, Sulaiman Padjalani (ist)


JOURNALTELEGRAF - Rabu (4/1/2022) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli resmi melantik 50 anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK), yang tersebar di 10 Kecamatan. Pelantikan PPK itu sebagai persiapan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024. 


Pelantikan itu yang di awali dengan Pembacaan Surat Keputusan Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tolitoli di lanjutkan Pengambilan sumpah serta pembacaan dan penandatanganan pakta integritas.


Ketua KPU Tolitoli Sulaeman Padjalani menyebut, proses perekrutan Anggota PPK mempunyai dinamika tersendiri.  Sehingga perlu ekstra kerja keras dań masif untuk di sosialisasikan. 


"Setelah pelantikan dan diambil sumpah janji para anggota PPK terpilih mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek)," ungkap Sulaeman di Aula Hotel Mitra Utama saat memberikan sambutan. 


Adapun materi Bimtek, lanjut Sulaeman terkait tugas pokok dan fungsinya di tinggkat kecamatan masing masing. Kemudian tata kerja yang harus dilakukan, sehingga sebagai penyelenggara tingkat kecamatan memahami dan tidak melampaui poksi dan bukan menjadi kewenangannya. 


"Pada intinya tugas mereka (PPK) membantu tugas KPU dalam melaksanan seluruh tahapan Pilkada maupun Pemilu," jelasnya.


Ketua KPU Tolitoli Sulaeman Padjalani, SH juga mengucapkan selamat kepada seluruh anggota PPK yang telah di lantik dan segera melaksanakan tugas sesuai dengan yang telah di tetapkan dan memiliki rasa tanggung jawab dan integritas yang tinggi


"50 orang peserta yang di lantik hari ini adalah yang terbaik yang di harapkan KPU Tolitoli untuk bersama dan bersinergi menjalankan Visi dan Misi KPU Tolitoli dalam mensukseskan Pemilu Serentak mendatang,” tutupnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Unsur Forkopimda Kabupaten Tolitoli, Para Pimpinan Perangkat Daerah, Para Camat se-Kabupaten Tolitoli, serta seluruh peserta dan Anggota PPK dan tamu undangan.




Reporter : Legitha Aswardy

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar