Ads

Rabu, 04 Januari 2023, Januari 04, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-04T15:11:19Z
BITUNGPOLITIK

PEMILU 2024 : KPU Kota Bitung Lantik 40 Anggota PPK, Ini Pesan Deslie Sumampouw


Foto : Ketua KPU Kota Bitung lantik 40 anggota PPK (AL-JT)


JOURNALTELEGRAF - Berdasarkan Surat Keputusan KPU Kota Bitung Nomor 21 Tahun 2022 Tentang Penetapan dan Pengangkatan Panitia Pemilihan Kecamatan Untuk Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024, sebanyak 40 anggota PPK resmi dilantik, Rabu (4/1/2023).


Pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji anggota PPK dari delapan kecamatan se Kota Bitung ini dilakukan oleh Ketua KPU Kota Bitung, Deslie Sumampouw di Hotel Fave Bitung dihadiri Komisioner KPU Kota Bitung, Iten Kojongian, Idhli Ramadhiani, Syarifudin Hasan dan Yunnoy Rawung serta Sekretaris KPU Kota Bitung, Poula Tuturoong.


Hadir juga pada kesempatan itu, Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, Kapolres Bitung. AKBP Alam Kusuma Irawan, Dandim 1310/Bitung, Letkol Arm. Yoki Efriandi, Kepala Kejaksaan Negeri Bitung, Fauzal,SH,MH, Ketua Bawaslu Kota Bitung, Deiby Londok, dan para camat.


"Saudara saudara, apakah saudara saudara bersedia saya ambil sumpah dan janji sebagai anggota PPK," tanya Ketua KPU Kota Bitung, Deslie Sumampouw saat memulai proses pengambilan sumpah janji.


Selanjutnya, tiga perwakilan anggota PPK dari tiga agama didampingi masing masing Rohaniawan dan diikuti seluruh anggota PPK mengikuti sumpah janji yang diucapkan Ketua KPU Kota Bitung.


"Demi Allah saya bersumpah, Demi Tuhan saya berjanji, bahwa saya akan memenuhi tugas dan kewajiban saya sebagai anggota Panitia Pemilihan Kecamatan sesuai dengan peraturan perundang undangan,dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945, bahwa saya dalam menjalankan tugas dan wewenang akan bekerja dengan sungguh sungguh, jujur, adil dan cermat demi suksesnya Pemilihan Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD, Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024. Semoga Tuhan menolong saya," ucap Deslie dan diikuti seluruh anggota PPK.


Usai pengambilan sumpah dan janji, dilanjutkan kemudian dengan penandatangan Berita Acara dan pembacaan fakta integritas.


Ketua KPU Kota Bitung menyampaikan bahwa tugas dan tanggungjawab anggota PPK begitu berat.


"Sukses tidaknya Pemilu Serentak 2024 semua ada ditangan teman teman PPK, jadi mari kita sama sama bekerja sesuai aturan yang ada," jelas Deslie usai pelantikan.


Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar