Ads

Rabu, 04 Januari 2023, Januari 04, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-04T14:18:25Z
BITUNG

Rudy Theno Pastikan Wifi 1000 Titik Segera Tuntas dan Anggaran Untuk 69 Kelurahan Siap Digelontorkan


Foto : Rapat Perdana Awal Tahun 2023 Pemkot Bitung (AL-JT)


JOURNALTELEGRAF - Program Wifi 1000 Titik yang merupakan salah satu pendukung suksesnya visi misi besar Maurits Mantiiri dan Hengky Honandar menjadikan Bitung Kota Digital tahun 2023 akan segera dirampungkan.


Hal ini dipaparkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bitung, Rudy Theno saat mendampingi Walikota dan Wakil Walikota memimoin Rapat Perdan Awal Tahun 2023 bersama seluruh Kepala Perangkat Daerah dan Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda), Rabu (4/1/2023).


Menurut Rudy, infrastruktur pendukung Wifi 1000 Titik sudah ada dan dua kecamatan akan menjadi pilot project dalam rangka menuju perampungan program ini.


"Memang bukan 1000 titik. Karena 1 titik wifi bisa mengcover sampai beberapa lingkungan. Kita akan jadikan Kecamatan Girian dan Matuari sebagai pilot ptoject karena kita sudah punya tower sendiri, infrastruktur dan fasilitas sudah kita siapkan," ucapnya.


Selain itu, Rudy juga menyampaikan pada tahun 2023 ini pemerintah kelurahan akan mendapatkan anggaran melalui kecamatan untuk digunakan dalam membangun beberapa hal yang dibutuhkan kelurahan tersebut.


"Kami juga ingin sampaikan bahwa tahun 2023 ini, kelurahan akan mendapatkan anggaran yang bisa digunakan nantinya untuk perbaikan infrastruktur, sosialisasi, bantuan sosial dan lain lain," jelasnya.


Namun, dia mengingatkan bahwa anggaran ini diberikan agar semua kecamatan atau kelurahan melaksanakan kegiatan yang sama. Karena tiap wilayah kebutuhan pembangunannya pasti berbeda beda.



"Saya perlu ingatkan bahwa kebutuhan setiap kecamatan itu berbeda. Mungkin di Girian butuh pembangunan drainase atau saluran, di Ranowulu bisa saja yang dibutuhkan jalan perkebunan. Jadi beda daerah beda kebutuhannya, agar tepat sasaran pembangunan tersebut," tegas Sekda yang juga mantan Kadis PUPR Kota Bitung ini.



Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar