Ads

Rabu, 25 Januari 2023, Januari 25, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-25T15:44:38Z
BITUNG

Menuju Kota Bitung Satu Data, Maurits Mantiri : Butuh Komitmen dan Kolaborasi Semua Stakeholder


Foto : Wali Kota Bitung buka FGD Satu Data (ist)


JOURNALTELEGRAF - Menuju Kota Digital, Bitung membutuhkan data. Hal ini ditegaskan Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri saat membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD), Rabu (25/1/2023).


Kegiatan dengan tema "Menuju Satu Data Indonesia " ini dikaitkan dengan Data Publikasi Kota Biyung Dalam Angka 2023 yang dihelat di Tuna Room, Fave Hotel.


Menurut Maurits, harapannya melalui FGD kali ini dapat mendorong akselerasi pendataan di Kota Bitung.


“Kita butuh data. Kalau kita mau buat Bitung ini jadi Kota Digital, maka kita harus berupaya untuk melengkapi data. Kalau kita tidak dibiasakan dengan data, maka kita akan tertinggal. Makanya, menyangkut data ini harus dibiasakan," ujarnya.


Harapan Pemerintah Kota Bitung, Maurits-Hengky menjadikan Bitung Kota Digital memang membutuhkan banyak kolaborasi dan komitmen. Salah satunya adalah kelengkapan Data. Ini yang harus kita upayakan bersama. Jika kita bisa komitmen dan bersinergi, maka tujuan kita bisa tercapai bersama-sama. 


"Kita butuh komitmen kuat dari seluruh stakeholder agar persoalan data bisa tuntas," pungkasnya.


Turut hadir dalam FGD ini, Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S. Irawan, SIK, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bitung, Hendra Tumbelaka; Asisten 1 Sekretaris Daerah Kota Bitung, Forsman Dandel, Kasat Intel Polres Bitung, AKP Reymon Sandewana dan ssluruh KPD.



Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar