Ads

Rabu, 25 Januari 2023, Januari 25, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-25T15:59:33Z
Sulawesi Tengah

Kisah Inspiratif Seorang Hamba Tuhan Disampaikan Bupati Morut Saat Peletakan Batu Pertama Gereja GPDI di Desa Moleno

Foto : Bupati Morut lakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja GPDI Mawar Sharon (ist)



JOURNALTELEGRAF - Bupati Morowali Utara, Delis Julkarson Hehi bercerita kisah inspiratif seorang warga Jerman yang bermukim di Inggris. Selain sebagai Hamba Tuhan, tokoh inj juga membina sekitar sepuluh ribu anak yatim di oanti asuhan.


Kisah ini disampaikan Bupati Delis saat memberi sambutan pada peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja GPDI di Desa Moleno, Kecamatan Petasia Barat, Rabu (25/1/2023).


Tokoh bernama George Muller, menurut Delis pria tersebut tidak pernah menyulitkan orang lain untuk menghidupi dan membina anak di panti asuhan tersebut.


"Dia betul-betul menyerahkan diri pada Tuhan, berdoa dan berusaha dengan niat baik untuk membantu anak-anak yatim. Dan buktinya dia tidak pernah kesulitan," ujar Delis.


Ada pesan moral yang harus diambil dalam kisah ini kata Delis. Yaitu, betapa pentingnya penyerahan  diri pada Tuhan dalam segala hal. Semuanya pasti ada jalan keluar jika dilakukan dengan tulus dan ikhlas.


"Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan bagi orang yang percaya dan bekerja dengan tulus," tambahnya.


Bupati Delis juga mengungkapkan mulai awal tahun ini, setiap Jumat ASN di lingkungan kantor Bupati Morut menggelar doa bersama. 


"Yang Muslim bersama-sama Jumatan di Masjid di lingkungan kantor bupati, yang Kristen berdoa di GBI Kolonodale yang letaknya tidak jauh dari kantor bupati. Sedangkan yang beragama lain juga berkumpul di tempat ibadah masing-masing," jelasnya.


Kegiatan spiritual semacam ini dimaksudkan agar semua ASN di lingkungan Pemda Morut bisa semakin dekat dengan Tuhan, serta selalu menyadari bahwa semua pengabdian atau pekerjaan yang dilakukan harus disyukuri dan dilaksanakan seturut dengan kehendak Sang Pencipta.


"Kita selalu berdoa agar program yang dilaksanakan Pemda mendapat berkah dan petunjuk. Kita bersatu, bersekutu dan berdoa untuk kebaikan daerah ini," ujar Bupati Delis.


Mengenai pembangunan rumah ibadah jemaat GPDI Mawar Saron Moleono, Delis yakin akan berjalan dengan baik dan lancar asalkan selalu dilakukan dengan tulus dan sukacita.


"Percayakah, tidak ada yang mustahil dihadapan Allah, percayalah Tuhan punya berbagai macam cara untuk menyelesaikan segala perkara," tambahnya.


Sebelumnya panitia pembangunan rumah ibadah GPDI Moleono melaporkan, perjuangan untuk memulai pembangunan gereja ini cukup panjang. Ini diawali dengan penyediaan lahan dan semuanya dilakukan oleh warga jemaat setempat.


Peletakan batu pertama ini turut dihadiri para hamba Tuhan dari denominasi gereja, Staf Khusus Bupati Yalbert Tulaka, Camat Petasia Barat Man Lauo serta pejabat dan undangan lainnya. 



Reporter : Artomo lagaronda

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar