Ads

Jumat, 06 Januari 2023, Januari 06, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-06T08:56:06Z
BITUNGHUKRIM

JUMAT CURHAT : Polisi Tak Bisa Bekerja Sendiri Menjaga 223 Ribu Jiwa Penduduk, Kapolres Bitung Minta Peran Aktif Masyarakat


Foto : kegiatan Jumat Curhat bersama Kapolres Bitung (ist)


JOURNALTELEGRAF - Kegiatan Jumat Curhat Bitung Bakudapa bersama Kapolres Bitung kembali digelar, Jumat (6/1/2023).


Jika pekan sebelumnya Jumat Curhat mengahadirkan Jurnalis, kali ini sejumlah pelajar dari beberapa kepala sekolah menegah atas di Kota Bitung yang terundang.


Kegiatan ini merupakan pertemuan untuk mencari solusi atau sifatnya sharing terutama terkait dengan keamanan yang ada di Kota Bitung. Demikian Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma Irawan,Sik mengawali sambutannya pada kegiatan yang juga dihadiri Waka Polres, Kompol Andri Permana,Sik dan Kabag Ops, Kompol Jendri Lewan.


"Intinya berbicara keamana tanggung jawab Kepolisian Negara Republik Indonesia sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002, dimana dijelaskan pasal 13 bahwa tugas Polisi salah satunya memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan serta penegakan hukum. Itu adalah tugas kami Polri," jelas Alam Kusuma yang pada kesempatan itu juga didampingi Kabag Logistik, Kompol Dartha Daipaha dan Kasat Intelkam, AKP Reymond Sandewana.


Namun lanjut Alam Kusuma, tugas tersebut tidak bisa dikerjakan sendiri oleh Polri, tanpa peran serta seluruh stakeholder.


"Tugas kamu tidak bisa dilaksanakan dengan baik tanpa peran serta seluruh elemen baik itu elemen yang ada di instansi terkait dalam hal ini TNI kemudian juga Pemkot," ujarnya Alam yang juga turut mendampingi, Kasat Reskrim, AKPMarcelius Amboro,Sik dan Kasat Lantas, AKP Awaludin Puhi,Sik.


Menurut Alam Kusuma, dari 223.000 jiwa penduduk Kota Bitung, hanya ada 400 orang personil Polisi di Polres Bitung.


"Semua hal ini berperan aktif untuk menjaga keamanan lingkungannya masing-masing tanpa peran rekan-rekan Apa artinya kami karena jumlah kami sangat terbatas jumlah kami sekitar 400 lebih ya untuk mengawasi dan menjaga masyarakat kota Bitung sebanyak 223.000 Jiwa," paparnya.



Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar