Ads

Jumat, 06 Januari 2023, Januari 06, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-06T09:22:56Z
BITUNGHUKRIM

JUMAT CURHAT : Kapolres Bersyukur Wali Kota Bitung Sangat Peduli dengan Kamtibmas

Foto : kegiatan Jumat Curhat bersama Kapolres Bitung (ist)



JOURNALTELGRAF - Agenda rutin Jumat Curhat Bakudapa deng Kapolres Bitung kembali dilaksanakan. Kali ini mengambil lokasi di Cafe Boshe Kompleks Resting Area, Jumat (6/1/2023).


Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma Irawan,Sik didampingi hamoir seluruh Pejabat Utama Polres Bitung memaparkan sejumlah program dihadapan masyarakat Kota Bitung yang hadir.


Salah satu program yang disampaikan orang nomor satu di Polres Bitung ini, yaitu Aplikasi E-Tilang yang didukung penuh oleh Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri. 


"Kita punya program yang canggih, yakni E-Tilang, kita dibantu Pak Walikota tahun ini rencananya kita akan punya E-Tilang yang didukung oleh pemerintah dan informasi baru 1 titik yang disiapkan. Kita bersyukur mempunyai Walikota yang peduli dengan Kamtibmas di Wilayah Kota Bitung," kata Alam Kusuma Irawan.


Selain berbicara masalah program unggulan Polres Bitung, Alam Kusuma juga menyebut angka kriminalitas di Kota Bitung masih tinggi.


Terkait tingkat kriminalitas yang ada di Kota Bitung yang masih tinggi. Dimana pada tahun 2022 ada 1.400 kasus tindak kriminal dan didominasi penganiayaan sebanyak 221 kasus," jelasnya.


Mantan Kapolres Talaud ini juga menyebut bahwa minuman keras (Miras) menjadi penyebab utama tingginya angka kriminal.


Rata rata kriminalitas dipicu oleh miras, sehingga kami terus berupaya melakukan operasi miras ini," ucapnya.


Kegiatan Jumat Curhat Bitung Baku dapa bersama Kapolres Bitung mengangkat tagline  "Curhat jo deng torang baku malendong jaga Bitung tetap aman" juga dihadiri sejumlah pejabat Pemkot Bitung. Diantaranya, Kadis Naker, Rahmat Dunggio, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Meiva Worang, ada juga Komunitas Polres Biitung Lovers, siswa siswi pramuka saka bhayangkara, 


siswa-siswi SMA N 4 Bitung, Kepala Sekolah SMA N 4 Bitung, Frangky Kaunang, Perwakilan Dinas Pendidikan Kabid Kebudayaan Alfion Takalewengan, Kabid Pemberdayaan Sosial, Dinas Sosial, Ronny Makagiansar.



Reporter/ Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar