Ads

Kamis, 19 Januari 2023, Januari 19, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-19T01:42:10Z
Bawaslu Buolkabupaten buol

Disambangi Ketua Bawaslu Buol Bersama Tim, Sekda Buol Bilang Begini

 

Kunjungan Kerja Bawaslu Di Ruang Kerja Sekda Buol.



JOURNALTELEGRAF - Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Buol menerima kunjungan kerja dari Bawaslu Kabupaten Buol. Kunjungan dari Ketua Bawaslu, Suhardi Badollo S. Pd M.Pd bersama tim disambut baik oleh Sekda, Drs. Moh. Sufrizal Yusuf, MM di Ruang Kerjanya, Lantai II Kantor Bupati Buol. Rabu,(18/01/2023).


Ketua Bawaslu Kabupaten Buol melalui Koordinator Sekretariat Bawaslu Muhamad A Singara, S Ag M. Si mengatakan bahwa kunjungan kali ini merupakan kunjungan kerja terkait pemutahiran dan verifikasi data.


"Bawaslu sedang dalam tahapan pemutahiran verifikasi dukungan adminstrasi perseorangan, dalam pelaksanaannya untuk mengetahui seseorang memberikan dukungan bisa diketahui melalui aplikasi," ungkap Singara.


Terkait aplikasi dimaksud, Kata Singara sudah diserahkan di Kecamatan untuk penggunaannya.


"Nanti hanya dengan memasukkan NIK sudah bisa diketahui seseorang memberikan dukungan atau tidak," jelasnya


Sedangkan untuk ASN, Kata Singara Bawaslu juga sudah menyurat ke Pemda dan mengajukan MOU untuk dapat dipelajari poin-poinnya.


"Spesifikasinya termasuk dukungan Pemda untuk memfasilitasi, termasuk mempekerjakan ASN sebagai PPK atau Panwaslu," pungkasnya.


Terkait kunjungan tersebut, Sekretaris Kabupaten Buol, Drs. Moh. Sufrizal Yusuf menyatakan bahwa saat ini Pemda sedang menyusun Perbup yang di dalamnya mengatur opsi terkait ASN yang diperbantukan di Sekretariat Bawaslu. 


"Kita juga telah meminta kepada Ketua KORPRI untuk mensosialisasikan MOU terkait ASN yang diperbantukan tersebut," singkatnya.


Hadir bersama dalam pertemuan tersebut antara lain, Kaban Kesbangpol Drs Mansyur AR Hentu, Kepala BKPSDM Drs Asrarudin, M. Si, Ketua KORPRI Kab Buol dr. Arianto S. Panambang, M AP, Koordinator Divisi Hukum, Pengamanan, Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Karianto, S. Sos, Koordinator divisi pengawasan dan humas Sumarlin S.sos serta Kasubag Protokoler Arbain Mentemas, S Sos.



Reporter : Moh. Asri

Editor : Dendy Abram 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar