Ads

Kamis, 19 Januari 2023, Januari 19, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-19T03:02:59Z
kabupaten Morowali UtaraKapolres Morut

Pasca Kerusuhan Di PT GNI, Kapolres Morut Nyatakan Situasi Mulai Kondusif

Kapolres Morowali Utara, AKBP. Imam Wijayanto, S.IK, MH Bersama HRD PT. GNI Bapak Mugni.




JOURNALTELEGRAF - Pasca kerusuhan, situasi di lokasi perusahaan PT Gunbuster Nickel Industri (GNI) Kabupaten Morowali Utara (Morut) kini terus membaik. Tenaga Kerja Asing (TKA) sudah mulai membaur bersama Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dalam melaksanakan aktifitas operasional perusahaan.


"Malam ini Saya bersama HRD PT GNI bapak Mugni menyampaikan bahwa sampai dengan malam hari ini situasi PT GNI sudah sangat aman dan terkendali," ungkap Kapolres Morowali Utara, AKBP. Imam Wijayanto, S.IK, MH, saat menyampaikan perkembangan situasi di PT. GNI Morut. Rabu (18/1/2023) malam kepada awak media.


Kapolres juga menyebutkan bahwa sebanyak 709 personil gabungan TNI Polri telah diperbantukan untuk pengamanan di lokasi PT GNI Kabupaten Morowali Utara.


"Karyawan TKA dan TKI sejak hari pertama bekerja pasca rusuh sampai dengan hari ini Rabu (19/1) kembali berinteraksi seperti biasa mereka menunjukan kerjasana yang harmonis," terang Wijayanto.


Bahkan sampai hari ini, Kata Kapolres aktifitas di perusahaan tidak ada kendala yang berarti, dimana operasional berjalan normal.


"Untuk memberikan jaminan keamanan, personil TNI Polri sudah ditempatkan di Pos-pos yang strategis sekitar PT GNI," tutupnya.



Reporter : Arthomo Lagaronda

Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar