Ads

Jumat, 16 Desember 2022, Desember 16, 2022 WIB
Last Updated 2022-12-16T16:27:10Z
Sulawesi Tengah

Polres Morut Gelar Rakor Jelang Perayaan Nataru, 332 Personel Disiagakan Untuk Pengamanan

Rapat Koordinasi Jelang Persiapan Pengaman Hari Natal dan Tahun Baru.


JOURNALTELEGRAF - Polres Morowali Utara bersama Pemerintah Kabupaten Morowali Utara menggelar rapat koordinasi persiapan pengamanan dan penertiban jelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru, bertempat di Mapolres Morowali Utara. Jumat,(16/12/2022).


Kapolres Morowali Utara, AKBP Ade Nuramdani mengatakan rapat yang melibatkan unsur TNI, Polri dan para pemangku agama tersebut bertujuan untuk memberikan jaminan keamanan bagi warga Kabupaten Morowali Utara dalam memperingati Hari Besar Keagamaan atau Hari Natal pada tanggal 25 Desember dan Malam Tahun Baru 01 Januari 2023.


Kapolres menyampaikan bahwa rapat hari ini direncanakan sebagai langkah strategis untuk menciptakan suasana aman dengan memetakan wilayah-wilayah yang perlu mendapat perhatian lebih dari pihak keamanan ketika sebagian warga akan menjalankan ibadah malam natal nanti.


"Tempat yang dijadikan masyarakat berkumpul saat pergantian malam tahun baru 2023 nanti menjadi fokus perhatian pemerintah dan mengimbau masyarakat agar tidak menyalakan kembang api saat malam pergantian tahun tersebut," terangnya.


Melalui Kabag Ops Kompol I Nyoman Raka Arya, menyampaikan bahwa sedikitnya ada 332 orang petugas yang akan disiagakan selama natal dan tahun baru ini.

"Mereka terdiri dari anggota Polri, TNI, Satpol PP, Jasa Raharja, Damkar, Dinkes, Senkom, BPBD (basarnas) dan petugas PLN. Petugas juga akan mendirikan posko sentra pelayanan di sejumlah titik," ungkap Arya.


Rapat inipun menjadi awal persiapan kepada semua aparat keamanan, penertiban dan OPD terkait untuk bahu-membahu bersama-sama menjaga keamanan. Pemerintah berharap perayaan natal dan tahun baru ini bisa kondusif.


Reporter : Arthomo Lagaronda

Editor : Dendy Abram





Tidak ada komentar:

Posting Komentar