Ads

Jumat, 16 Desember 2022, Desember 16, 2022 WIB
Last Updated 2022-12-16T16:22:05Z
Nusa UtaraSangihe

Kajari Sangihe Apresiasi Kehadiran Museum Pertama Di Sangihe, Eri Yudianto : Harus Ada Perhatian Khusus

Kajari Kepulauan Sangihe, Eri Yudianto, SH. MH bersama Istri di Museum Sanggar Apapuhang Sangihe.



JOURNALTELEGRAF - Di tengah kesibukan kerjanya, Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe (Kajari) Eri Yudianto menyempatkan diri menghadiri undangan kegiatan peresmian Museum Sanggar Apapuhang Sangihe, di Desa Lenganeng. Jumat,(16/12/2022).


Meskipun tidak sempat mengikuti kegiatan dari awal, Kajari Eri Yudianto di dampingi istri tercinta tetap hadir dan menikmati beragam karya seni serta peninggalan sejarah dan budaya yang dipajang dalam Museum pertama di Sangihe.


Kedatangan Kajari Eri Yudianto bersama istri pun disambut baik oleh Pendiri Museum Sanggar Apapuhang Sangihe, Bapak Alfian Walukow bersama istri Ibu Meitty M. Walukow-Bawelle. Tampak keduanya terus mendampingi Kajari Eri Yudianto bersama istri melihat-lihat koleksi ataupun pajangan yang ada di dalam museum sembari menjelaskan dan berbincang dengan hangat. Diketahui, keakraban itu ternyata telah tercipta sebelum museum diresmikan, dimana Kajari Eri Yudianto sudah cukup dekat dan telah beberapa kali berkunjung ke Sanggar Apapuhang maupun rumah pribadi Bapak Alfian Walukow.


Terkait kehadiran museum pertama di Sangihe yang menjaga dan merawat kekayaan budaya daerah, Kejari Eri Yudianto menyampaikan apresiasinya kepada Bapak Alfian Walukow bersama semua yang terlibat dalam berdirinya Museum Sanggar Apapuhang Sangihe.


"Kita harus berterima kasih masih ada satu-dua orang yang peduli akan hal seperti ini. Dan ini salah satu hal baik yang wajib mendapat perhatian khusus dan support dari pemerintah daerah, sebab yang ada disini adalah hasil peninggalan budaya, sejarah, seni dan kerajinan lokal lainnya yang memang harus terus dijaga dan dirawat sebagai tanda sebuah identitas diri," tutur Kajari.


Kajari Eri Yudianto sendiri memang bukan warga asli Sangihe, namun Dirinya telah memberikan banyak kontribusi terhadap pengembangan pariwisata, olahraga, seni dan ekonomi kreatif di daerah. Beberapa kegiatan yang diprakarsai oleh Kajari Eri Yudianto antara lain mengadakan lomba fotografi bawah air (Underwater photography competition) dengan menghadirkan peserta dari seluruh Indonesia, Membuka tempat pameran 'Adhyaksa Creative Center' dan kemudian menggelar Pameran Fotografi dan Seni Rupa serta lomba baca puisi di tempat tersebut. Terakhir, Kajari Eri Yudianto juga turut mensupport suksesnya kegiatan peragaan busana motif koffo yang digelar belum lama ini.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar