Ads

Kamis, 01 Desember 2022, Desember 01, 2022 WIB
Last Updated 2022-12-01T09:01:36Z

Permudah Pelayanan Izin Pelaku Usaha Perikanan, Maurits Mantiri Hadirkan ODSK


Foto : Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri saat menghadiri sosialisasi dan membuka Gerai Izin Perikanan (ist)


JOURNALTELEGRAF - Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri mengikuti sosialisasi dan membuka Gerai Izin Perikanan di Kota Bitung, Rabu (30/11/2022).


Dalam sambutanya, Maurits Mantiri  menyambut baik agenda yang menurutnya akan lebih mempermudah dan memaksimalkan pelayanan perizinan bersama di sektor perikanan di Kota Bitung.


"Kami memyambut baik terselenggaranya agenda ini dalam rangka mempermudah dan memaksimalkan pelayanan perizinan bersama untuk sektor perikanan di kota ini. Program outlet dekat sarana kelautan (ODSK) ini diharapkan akan membantu pelaku usaha di bidang perikanan untuk mengurus izin kapal di bawah 30 gross tonase," jelas Maurits yang juga didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Tinneke Adam.


Lanjutnya, dengan hadirnya ODSK ini juga menurut Maurits, tidak akan lagi keluhan lambannya proses pengurusan izin dan atau alur yang terlalu berbelit belit serta hal hal lain yang sering dikeluhkan.


"Kepada seluruh peserta agar bisa mengikuti sosialisasi kegiatan dengan seksama, gunakan forum ini untuk memperoleh informasu sejelas jelasnya. Sehingga baik stakeholder maupun masyarakat pelaku usaha perikanan sama sama mendapatkan keuntungan melalui program ini," ucapnya.


Adapun Laporan dari Kepada Dinas Perikanan Kota Bitung, Sadat Minabari bahwa saat ini tercatat di Dinas Perikanan Kota Bitung ada 462 Pelaku Usaha di Bidang Perikanan Tangkap.


"Ada 462 pelaku usaha di bidang perikanan tangkap yang tercatat di Dinas Perikanan Kota Bitung," kata Sadat.


Hadir pula pada kesempatan itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sulawesi Utara, Syaloom Korompis, Perwakilan Koordinator Operasional Pelabuhan Dan Kesyahbandaran, Perwakilan Subkoordinator Pengawasan Dan Penanganan Pelanggaran, para Penyuluh Perikanan, dan para Pelaku Usaha di Bidang Perikanan di Kota Bitung.




Reporter /Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar