Ads

Minggu, 18 Desember 2022, Desember 18, 2022 WIB
Last Updated 2022-12-18T02:36:04Z
POLITIK

PEMILU 2024 : Target Menang Besar, Partai Nasdem Morowali Utara Mulai Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Politik


Foto : Konsolidasi dan pendidikan politik kader Partai Nasdem Kab.Morut (ist)



JOURNALTELEGRAF - Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah, Wahyu Hidayat Sudirman membuka kegiatan konsolidasi dan pendidikan politik Partai Nasdem, Sabtu (17/12/2022).


Kegiatan yang dihelat di kantor DPD Partai Nasdem Morut Tanggul Kolonodale ini diikuti sebanyak 210 peserta dari pengurus DPD, DPC Se Kabupaten Morut, Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dan Anggota Fraksi Partai Nasdem di DPRD Morut.

Foto : Anggota Fraksi Partai Nasdem DPRD Morut hadir pada kegiatan sosialisasi dan pendidikan politik (ist)


Dalam sambutannya, Wahyu Hidayat Sudirman menegaskan bahwa konsolidasi dan pendidikan politik bertujuan untuk memastikan seluruh kader Partai Nasdem di Kabupaten Morowali Utara bersatu, berjuang dan menang dalam Pemilu 2024.


"Kegiatan ini untuk memastikan seluruh elemen di dalam partai sudah siap menghadapi Pemilu 2024 dan mesin partai siap bergerak," jelas Wahyu.

Foto : Wahyu Hidayat Sudirman, Ketua DPD Partai Nasdem Kab.Morut (ist)


Wahyu Hidayat Sudirman juga menambahkan saat ini DPD Partai Nasdem Morut memastikan bahwa semua Bacaleg di tiga daerah pemilihan sudah terisi sesuai dengan kuota. 


"Kuota Bacaleg Partai Nasdem di tiga dapil kami pastikan sudah terisi," pungkasnya.


Di tempat yang sama, Anggita DPRD kabupaten Morowali Utara dari Fraksi Partai Nasdem, Asral Lawahe, mengatakan bahwa target Partai Nasdem menang Pemilu 2024.


"Seluruh  bacaleg sudah siap. Artinya hari ini kita sudah mempersiapkan bagaimana kerja-kerja politik yang harus kita lakukan didalam mencapai target partai yaitu menang besar," kata Asral disela sela kegiatan.


Asral juga menjelaskan seperti aoa kesiapan bakal calon legislatif Partai Nasdem menghadapi Pemilu 2024.


"Kami memastikan bagaimana kesiapan bacaleg kita dan kekompakan seluruh pengurus. Sudah ada penyampaian dari Sekretaris DPD, pak Melky Tangkidi tentang langkah-langkah strategis menghadapi Pemilu tahun 2024 nanti. Kader-kader Partai Nasdem sudah siap untuk terjun langsung ke masyarakat dan membawa gagasan restorasi," ujar Asral Lawahe.


Dari pantauan Journaltelegraf, empat anggota Fraksi Partai Nasdem di DPRD kabupaten Morowali Utara, Wahyu Hidayat Sudirman, Melky Tangkidi, Asral Lawahe dan Gini Silvia Togalami terlihat kompak pada kegiatan tersebut.


Sebagai informasi Partai Nasdem dipastikan lolos Pemilu 2024 setelah KPU RI mengumumkan 17 parpol peserta Pemilu dan partai besutan Surya Paloh tersebut akan kembali menggunakan nomor urut 5, nomor yang digunakan pada Pemilu 2019 silam.



Reporter : Arthomo Lagaronda

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar