Ads

Senin, 05 Desember 2022, Desember 05, 2022 WIB
Last Updated 2022-12-08T04:46:08Z
Nusa UtaraSangihe

Jelang Tutup Anggaran Tahun 2022, Tamuntuan Ingatkan OPD Percepat Penyelesaian Administrasi Keuangan




JOURNALTELEGRAF - Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan pada pelaksanaan apel perdana di bulan desember mengingatkan kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyelesaikan segala tugas yang terkait dengan administrasi keuangan jelang tutup tahun anggaran 2022.


"Ditanggal 15 keuangan kita sudah harus tutup, jadi tinggal 10 hari lagi, maka dimohon untuk mendapat perhatian dari seluruh perangkat daerah, mulai dari kepala dinas, asn hingga THL dan P3K harus segera menyiapkan dokumen-dokumen," jelas Tamuntuan.


"Karena biasanya minggu ke 2 atau ke 3 sudah akan turun tim pemeriksa, karena pra pemeriksaan itu di bulan desember jadi semua dokumen harus segera disiapkan mulai dari januari sampai desember," sambungnya.


Tamuntuan juga mengingatkan kepada para Pimpinan OPD agar tidak melakukan tugas luar atau meninggalkan tugas di kantor.


"Karena memang kita harus fokus pada persiapan dokumen-dokumen, diteliti kembali satu per satu, menjadi evaluasi kita ditahun depan agar tidak terganjal masalah-masalah hukum," ujar Tamuntuan 


"Dan karena ini sudah dipenghujung tahun, semua program-program untuk rencana APBD 2023 juga harus kita siapkan," pungkasnya.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar