Ads

Senin, 05 Desember 2022, Desember 05, 2022 WIB
Last Updated 2022-12-08T15:45:21Z
Nusa UtaraSangihe

Disambangi Keluarga Balita Penderita Hidrosifalus, Tamuntuan Langsung Fasilitasi Keberangkatan dan Pengobatan



JOURNALTELEGRAF - Kepala Desa Kalekube Satu, Kosmida Mabiang bersama orang tua dari balita (bawah lima tahun) bernama Marsya Brielle Ahad, umur 7 bulan yang menderita penyakit hidrosifalus akhirnya datang menghadap kepada Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan guna memohon bantuan untuk pengobatan.


Kedatangan itupun langsung disambut baik oleh Ibu Bupati, sosok yang memang dikenal berjiwa sosial tinggi dan sangat peduli terhadap para balita serta anak-anak. Tak tanggung-tanggung, dari hasil kunjungan itu, Tamuntuan pun langsung memberangkatkan anak Marsya bersama orang tua pada Senin,(05/12/2022) malam untuk berobat ke Manado.


Selain telah mengurus BPJS Kesehatan, Tamuntuan juga telah berkoordinasi  dengan rumah sakit tempa tujuan berobat dan menfasilitasi keluarga menuju Manado. Di samping itu, Tamuntuan juga tampak memberikan tambahan dana dalam 'sampul kasih' kepada orang tua balita tersebut.


"Selaku Pemerintah, tentunya kita harus terus hadir dalam hal-hal seperti ini. Dan untuk  saat ini Kamipun tetap memberikan perhatian bagi adik Marsya. Apa saja yang menjadi kendala ketika hendak pergi berobat, termasuk soal keberangkatan ke Manado telah kami bantu," jelas Tamuntuan.


"Keluarga harus tetap kuat menghadapi ujian ini, percaya pasti Tuhan menolong adik Marsya," tuturnya.


Tamuntuan juga berencana akan berkunjung dan memantau perkembangan adik Marsya selama berobat di Manado.


Terpisah, Kepala Desa Kalekube Satu, Kosmida Mabiang mewakili orang tua dan keluarga Adik Marsya menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Ibu Bupati atas perhatian dan kepedulian.


"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih bisa disambut baik oleh Ibu Bupati sampai dibantu untuk keberangkatan dan pengobatan di Manado. Atas nama pemerintah dan masyarakat Desa Kalekube Satu, secara khusus orang tua dan keluarga Adik Marsya, menyampaikan ucapan banyak-banyak terima kasih kepada Ibu Bupati atas perhatian dan kepeduliannya," ucap Kosmida.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar