Ads

Rabu, 30 November 2022, November 30, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-30T22:12:29Z
Nusa UtaraSangihe

IPSI Sangihe Berhasil Lampaui Pencapaian Porprov Sebelumnya, Loris : Kita Syukuri dan Beri Apresiasi

Ketua IPSI Kabupaten Sangihe, dr Aprikonus Loris ketika memberikan bonus kepada atlet.


JOURNALTELEGRAF - Pencapaian Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat Sangihe pada pergelaran Porprov Sulut XI di Bolmong memang cukup gemilang. Bagaimana tidak, para atlet binaan Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Sangihe ini, ternyata mampu meraih medali bagi daerah tercinta.


Tercatat, pada Porprov tahun 2022 ini Cabor Pencak Silat berhasil menyumbangkan 9 medali antara lain 3 medali emas, 2 medali perak dan 4 medali perunggu. Pencapaian ini bahkan melebihi pencapaian - pencapaian pada Porprov sebelumnya. Sebab pada Porprov 2017, IPSI Sangihe hanya menyumbangkan 3 medali perak dan 2 medali perunggu. Sementara pada Porprov tahun 2019, 6 medali perak dan 3 medali perunggu. Dengan demikian, IPSI Sangihe bisa dikatakan sukses membina para atletnya hingga 3 diantara mereka berhasil menyumbangkan medali emas dan membuat harum nama daerah.


Mensyukuri pencapaian itu, Ketua IPSI Kabupaten Sangihe, dr Aprikonus Loris langsung menggelar ibadah bersama para pengurus, pelatih dan atlet serta orang tua pada Rabu,(30/11/2022). Ibadah syukur itu ditempatkan di GOR Manente, Kecamatan Tahuna; tempat dimana para atlet berlatih dan memulai segala upaya serta usaha mereka dengan doa, lalu kemudian ditutup juga dengan doa.


"Pencapaian dan prestasi ini tentu tidak lepas dari campur tangan Tuhan, karena itu sudah sepatutnya kita mensyukuri keberhasilan ini dengan melaksanakan ibadah bersama, sebagai tanda ungkapan syukur dan terima kasih atas penyertaan Tuhan kepada para atlet maupun pelatih serta official sehingga mampu mengikuti Porprov sejak awal hingga selesai," tutur Loris.


Seusai melaksanakan ibadah bersama, dr Aprikonus Loris selaku Ketua IPSI Sangihe kembali membuat rasa syukur dan terima kasih dari para atlet bertambah, sebab saat itu pula Dirinya secara pribadi langsung memberikan bonus kepada 9 atlet yang meraih medali sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan mereka.


"Bonus ini memang tidak seberapa, hanya sekedar tambahan uang saku dari Saya pribadi kepada adik-adik atlet karena mereka sudah berjuang dan menyumbangkan medali bagi daerah terlebih khusus bagi Cabor Pencak Silat Sangihe. Jadi ini bukan soal besar-kecil jumlahnya, tapi murni bentuk kepedulian dan niat hati yang tulus dari Saya selaku Ketua Cabor atas perjuangan adik-adik atlet ini," ungkap Loris.


"Semoga kedepan akan terus ada regenerasi dari Cabor Pencak Silat Sangihe dan bisa terus mengukir prestasi serta mengharumkan nama daerah kita," harapnya.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar