Ads

Kamis, 01 Desember 2022, Desember 01, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-30T22:19:08Z
tolitoli

Pemilu 2024: Bawaslu Tolitoli Fokus Pada JDIH



Ketua Bawaslu Tolitoli Fajar Syadik, saat menerima kunjungan Tim Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah (foto: Leghita)

JOURNALTELEGRAF - Bawaslu Tolitoli Sulawesi Tengah dalam menghadapi Pemilu dan Pemilihan tahun 2024 sedang fokus dan mengfungsikan peran penting pengelolaan Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum (JDIH) sebagai produk hukum pada laman JDIH Bawaslu Tolitoli.


Hal itu disampaikan Ketua Bawaslu Tolitoli Fajar Syadik, saat menerima kunjungan Tim Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah yang di pimpin Ryan Aprilianto, SH selaku Analis Hukum Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah, bertempat di Sekretariat Bawaslu Tolitoli Jln. D.I Pandjaitan No. 6, Kelurahan Panasakan, Baolan, Tolitoli. Pada Rabu, 30/11/2022.


Fajar, menjelaskan bahwa tujuan kunjungan ini untukpenilaian pengelolaan JDIH Bawaslu Kabupaten/Kota Se Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022 serta memaksimalkan pengelolaan JDIH bagi Bawaslu Kabupaten/Kota supaya masyarakat luas dapat mengenal Bawaslu dari sisi produk hukumnya.


Tidak hanya itu, Bawaslu Kabupaten Tolitoli dalam meningkatkan kualitas pelayanan JDIH berupaya memenuhi dan melengkapi instrumen sesuai dengan indikator penilaian yang dibutuhkan.


“Setidaknya terdapat 19 indikator penilaian yang akan dipenuhi dan melihat rekam jejak pengelolaan JDIH Bawaslu Tolitoli, kami optimis dapat mencapai hasil terbaik,” ungkap Fajar Ketua Bawaslu Tolitoli saat di konfirmasi awak media Journaltelegraf.com.


Fajar juga menjelaskan, Berbagai upaya terus dilakukan, baik dalam inovasi pengelolaan JDIH, peningkatan sarana dan prasarana, hingga melakukan studi banding di tingkat provinsi dan kabupaten.


“Bawaslu Tolitoli beberapa kali telah melakukan penguatan organisasi terkait pengelolaan JDIH secara internal selama Tahun 2022,” Pungkasnya.


Diketahui, Bawaslu Kabupaten Tolitoli sebelumnya juga menerima penghargaan kategori JDIH Terbaik dalam Apresiasi Pengelolaan Akses Informasi Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2021.





Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar