Ads

Kamis, 10 November 2022, November 10, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-10T13:03:53Z
BITUNGPEMERINTAHAN

Usai Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Maurits Mantiri Tabur Bunga di Perairan Selat Lembeh


maurits mantiri
Foto : Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri saat menabur bunga di Selat Lembeh pada peringatan Hari Pahlawan (ist)



JOURNALTELEGRAF - 'Pahlawan Ku Teladan Ku' menjadi tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022. 


Upacara peringatan Hari Pahlawan juga digelar Pemerintah Kota Bitung yang dipimpin langsung Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, Kamis (10/11/2022).


Kegiatan yang bertempat di Lapangan Upacara Kantor Walikota Bitung ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar.


"Pahlawan Ku Teladan Ku dimaksudkan untuk mengenang jasa jasa para pahlawan yang telah dengan gigih berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan," jelas Maurits.


Menurut Maurits, menyebut membangun ingatan kolektif bangsa agar dapat menggugah kesadaean masyarakat untuk mengimplementasikan semangat dan nilai nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari hari.


"Memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, meningkatkan rasa kecintaan serta kebanggaan sebagai bangsa dan negara Indonesia," tutur Maurits.


Sekda Kota Bitung, Rudy Theno hadir juga pada pelaksanaan upacara itu bersama seluruh Kepala Perangkat Daerah.


Sedangkan peserta upacara terdiri dari unsur TNI/Polri, ASN jajaran Pemerintah Kota Bitung, serta Taruna Politeknik Perikanan Sulawesi Utara. 


Dalam kegiatan ini juga diserahkan secara simbolis hadiah berupa smartphone dan piagam penghargaan kepada para pemenang lomba  pengucapan Pancasila tingkat Lingkungan dan RT se Kota Bitung. 


Kegiatan dilanjutkan dengan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan tabur bunga di perairan Selat Lembeh.


Hadir pula dalam kegiatan, Ketua TP-PKK Kota Bitung, Ny. Rita Mantiri - Tangkudung, Ketua DWP Kota Bitung, Ny. Nurjana Theno - Munarwin, Unsur Forkopimda Kota Bitung beserta Isteri; Jajaran Pemerintah Kota Bitung,  Organisasi Masyarakat; Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.




Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar