Ads

Minggu, 27 November 2022, November 27, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-27T06:48:12Z
ACEREKONOMI & BISNISkabupaten tolitoliUniversitas Madako Tolitoli

Universitas Madako Tolitoli Bersama ACER Akan Laksanakan Workshop P3DN Dan Transformasi Digitalisasi

 


JOURNALTELEGRAF - Indonesia gencar untuk mengoptimakan program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN). Tujuan pelaksanaan P3DN antara lain adalah memberdayakan industri dalam negeri, memperkuat struktur industri dalam negeri serta mengoptimalkan produk dalam negeri pada pengadaan barang/jasa pemerintah.


Berkenaan dengan hal itu,  Universitas Madako Tolitoli bersama ACER akan menggelar Workshop dengan tema " Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Dan Transformasi Digitalisasi " bertempat di Hotel Mitra pada 30 November - 1 Desember 2022 mendatang.


Para pemateri yang akan dihadirkan yaitu, Dr.Ir.Hj. Nursidah Kasim, MM. selaku Rektor Universitas Madako Tolitoli, Herbet Ang selalu Presdir. Acer, yang diwakilkan kepada Toni Eko Priono dan Valdino Hutahaean sebagai pembicara. Dari akademisi  prof. Dr. Muchtar Marhum, M. Ed., P. hd dari Universitas Tadulako Palu, serta pemateri dari  pemerintah  yakni Sekda Kab. Tolitoli olitoli,  Kadis Perdagangan , Kadis Kominfo , Kadis Pendidikan dan Kebudayaan. 


Ketua panitia pelaksana, Mutiara Sarifah Hidayat K. S.IKom kepada media ini mengatakan, kegiatan ini diadakan  pertama untuk meningkatkan minat terhadap Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) di Kabupaten Tolitoli. Kedua untuk meningkatkan pemahaman terhadap pentingnya penanganan cyber di daerah. 


“Workshop ini merupakan upaya nyata dari ACER dan Universitas Madako Tolitoli untuk membina mahasiswa, sesuai dengan implementasi P3DN didasari oleh beberapa peraturan perundang undangan terkait, diantaranya undang undang nomor 3 tahun 2014 tentang perindustrian yang menyebutkan adanya kewajiban untuk menggunakan produk dalam negeri di setiap pengadaan barang/jasa.” kata Ketua Panitia kepada awak media.

Foto : Mutiara Sarifah Hidayat Selaku Ketua Panitia Workshop P3DN 

lanjutnya lagi, kegiatan yang akan di laksanakan nanti, sangatlah penting untuk mensinergikan berbagai informasi tentang pelaksanaan P3DN di kabupaten Tolitoli secara aktual.


“Untuk itu saya harapkan kepada peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik baiknya, menyimak secara cermat materi yang akan di sampaikan oleh pemateri/narasumber, sehingga kegiatan ini dapat memberikan kontribusi yang nyata untuk pelaksanaan P3DN di daerah kita,” jelas Mutiara.


Di katakan juga bahwa langkah yang dilakukan oleh Universitas Madako Tolitoli untuk meningkatkan kecintaan produk dalam negeri adalah cara yang efektif.


“Harapan kedepan produk-produk dalam negeri itu bisa dicintai oleh masyarakat Tolitoli sendiri. Dicintai oleh masyarakat Sulawesi Tengah, Indonesia” ucapnya.


Diakhir kesempatan, panitia sangatlah mengharapkan agar kegiatan workshop kali ini dapat berjalan lancar dan sukses.


“Semoga hasil dari pelaksanaan Workshop P3DN ini dapat memberikan pemahaman terkait pentingnya produk dalam negeri yang menjadi bagian dari masyarakat,” tutup ketua panitia Mutiara Sarifah Hidayat.




Editor/Reporter : Legitha Aswardy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar