Ads

Minggu, 06 November 2022, November 06, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-05T16:21:14Z
BuolKNPI

Ruslan Panigoro Nyatakan Sikap Siap Bertarung Di KNPI Buol




JOURNALTELEGRAF - Musda KNPI akan mengusung Salah satu wartawan kondang putra Daerah  untuk bertarung dalam musyawarah daerah (Musda) ke-VI KNPI Kabupaten Buol yang bakal digelar pada 19 November 2022 nanti.


Pemuda kelahiran 1982 kecamatan pelele barat,kabupaten buol Ruslan Panigoro yakni salah satu wartawan media siber yang melakukan peliputan di kabupaten Buol, serta menyatakan dirinya sudah siap bertarung.


Kepada sejumlah awak media Uchan Sapaan akrabnya mengatakan kesiapan dirinya untuk maju di arena Musda KNPI ke –VI karena sebagai pemuda, ia harus berperan untuk kemajuan pemuda di Kabupaten Buol. 

Ia pun mengaku mendukung kinerja pengurus DPD KNPI Buol dan panitia pelaksana dalam mensukseskan pelaksanaan Musda KNPI Buol nantinya.


Kepada awak media Ruslan menyampaikan jika wajib kita dukung panitia agar Musda dapat dilaksanakan dengan sukses, dalam rentan waktu yang cukup lama pasca berakhirnya periodesasi kepengurusan lama dibawah kepemimpinan Budi Su’a dan Fadly Panjimbung selaku ketua dan sekretaris yang dapat menyelenggarakan Musda ke VI, hal ini menurutnya sebagai upaya dari DPD KNPI Buol dalam menyelamatkan organisasi. 


 “Jelas disini saya mendukung pengurus DPD dan panitia untuk mensukseskan musda KNPI Ke-VI. 

Komunitas Pers Buol memberikan dukungannya mengusung kadernya untuk bertarung dalam musda KNPI Buol,” jelasnya, Sabtu (4/11/2022).


Untuk diketahui pelaksanaan Musda KNPI Ke-VI ini berkat kerja keras kepengurusan di bawah kepengurusan Budi Su’a dan Fadly Padjimbung karena masa kepengurusan pengurus lama telah berakhir.


Sementara itu, ditanya soal peluang kemenangan untuk memimpin KNPI Buol, Ia menegaskan jika peluang itu selalu ada yang tentunya dibarengi dengan niat tulus.

"Saat kita masih berkecimpung di OKP dan Ormas disaat itulah peluang ada," tegas ucan yang juga mantan aktifis di beberapa organisasi kemasiswaan dan masyarakat


Sosok Ruslan Panigoro dikethui adalah pemuda yang talentanya dalam organisasi cukup berpengalaman,selain sebagai wartawan riwayat organisasi yang pernah diikutinya


1. LK 1 HMI Cabang Tondano 2001.

2. LK 2 HMI di Palu 2006.

3. KTD 1 GMNI Cabang Tondano.

4. Susbalan Ansor di Kediri – Jawa Timur 2021

5. UKW dewan pers 2021 di Palu.


Riwayat Organisasi :

1. Dewan Mahasiswa FIS UNIMAK

2. Ketua HMPIG Cabang Minahasa

3. Ketua PK KNPI Kec.Bolaang Timur

4. Ketua Pemuda Tani Indonesia Kab.Bolmong.

5. Pengurus DPD Karang Taruna Kab.Bolmong

6. Pengurus Cabang HMI Tondano.

7. Badan Tazkir Mahasiswa Unima Tondano.

8. Pendamping Desa 2015-2017.

9. PPK Pemilu 2009 di Bolmong.

10. PW Tribun Manado (Kompas Group)

11. Manager Sirkulasi/pemasaran (Harian Cahaya Pagi).

12. Wartawan Biro Tomohon Harian Cahaya Pagi.

13. Eneocher news Radio Trendy, Radio Tolu dan Mania Radio Bolmut.

14. Pemred media siber suarautara.com





Reporter : Sabru

Editor : Legitha Aswardy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar