Ads

Minggu, 06 November 2022, November 06, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-09T12:38:31Z
Nusa UtaraOLAHRAGA

Askab PSSI Sangihe Utus Dua Putra Daerah Dalam Ajang Pra Popnas Wilayah Indonesia Timur 2022

olahraga
Rezwan Makatindu dan Nikolaus Samau



JOURNALTELEGRAF - Askab PSSI Sangihe kembali mengutus dua putra terbaik daerah untuk memperkuat Tim Sepakbola Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam ajang Pra Popnas Wilayah Indonesia Timur tahun 2022 yang sedianya digelar mulai tanggal 9 sampai dengan 13 November 2022 di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.


Dua putra daerah tersebut yakni Rezwan Makatindu asal Desa Naha, Kecamatan Tabukan Utara dan Nikolaus Samau asal Desa Manalu, Kecamatan Tabukan Selatan.


Rezwan merupakan siswa SMK Muhammadiyah Naha, dengan tahun kelahiran 10 Agustus 2005 dan anak dari pasangan Mudjakir Makatindu dan Masni Hamzah. Sementara Niko adalah siswa di SMA N 1 Tabsel, dengan tahun kelahiran 26 Desember 2006 dan anak dari pasangan Oktaris Samau dan Oktavin Harman.


Keduanya kini tengah berada di Kota Palu, kata Sekretaris Askab PSSI Sangihe, Jew Wuatensemba Adriaan. Askab sendiri sedari awal seleksi telah melihat potensi dari kedua atlet ini, sehingga mereka terus mengawal kedua siswa ini untuk terakomodir dan masuk dalam Tim Sepakbola Provinsi Sulawesi Utara.


"Dari Askab PSSI Sangihe, kami memfasilitasi pelaksanaan seleksi awal untuk wilayah Nusa Utara di Kota Tahuna, kemudian memberikan kontribusi serta terus memantau seleksi untuk masuk ke skuat Sulut yg dipusatkan di Minahasa Selatan," ungkap Adriaan.


"Di samping itu juga, dari Askab kami memfasilitasi keberangkatan kedua anak ini dalam mengikuti seleksi mulai dari Tahuna ke Manado lalu dari Manado ke Minsel tepatnya di Amurang," pungkasnya.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar