Ads

Selasa, 15 November 2022, November 15, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-15T12:03:26Z
POLITIK

PEMILU 2024 : Ketua KPU Kota Bitung Ajak Generasi Muda Ikut Seleksi PPK dan PPS


pemilu 2024
Foto : Ketua KPU Kota Bitung, Deslie Sumampouw bersama Ketua Divisi Parmas dan HUMAS KPU Kota Bitung saat menggelar sosialisasi Aplikasi SIAKBA (AL-JT)


JOURNALTELEGRAF -  Ketua KPU Kota Bitung, Deslie Sumampouw mengajak masyarakt Kota Bitung khususnya generasi muda ambil bagian dalam menyukseskan Pemilu Serentak 2024.


Salah satu caranya kata Deslie, anak anak muda bisa ikut dalam perekrutan seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dalam waktu dekat akan dimulai tahapannya.


"Kami mengajak generasi muda yang ingin mengabdi  dan ikut berperan serta menyukseskan Pemilu serentak 2024, silakan mengikuti seleksi calon anggota PPK dan PPS," kata Deslie disela sela pelaksanaan Sosialisasi Perekrutan Badan Adhoc (PPK dan PPS) dengan menggunakan Aplikadi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA), Selasa (15/11/2022).


Deslie menambahkan, jika punya keinginan bergabung sebagai penyelenggara Pemilu Serentak 2024, maka dipersilakan mempersiapkan diri sebaik baiknya.


"Pendaftaran nanti akan dibuka lewat sebuah aplikasi berna SIAKBA yang dibuat KPU untuk memudahkan proses tahapan pendaftaran dan itu bisa dipelajari oleh calon peserta dan jangan lupa mempersiapkan seluruh berkas berkas yang dibutuhkan," ungkapnya.


Sebagai informasi, kegiatan sosialisasi aplikasi SIAKBA digelar di Aula Kantor KPU Kota Bitung Kompleks Stadion Duasudara, Manembo nembo Tengah dan menghadirkan lurah di empat kecamatan.




Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar