Ads

Kamis, 03 November 2022, November 03, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-03T11:59:18Z
kabupaten tolitoliPOLITIKsulteng

Pembukaan Forum Komunikasi Politik Provinsi Sulawesi Tengah



JOURNALTELEGRAF - Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Mohamad Dzikron, SH., M.Si membuka acara Forum Komunikasi Politik Provinsi Sulawesi Tengah, di Aula Hotel Bumi Harapan Tolitoli, Kamis 3-11-2022.


Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sulawesi Tengah Rustam Arifudin, S. Ag., M. Pd melaporkan forum komunikasi politik ini sangat penting dibidang politik namun secara umum Kesbangpol memiliki banyak kegiatan termasuk FKUB, khusus dibidang politik diakhir tahun seperti ini kami sangat berantusias untuk melaksanakan kegiatan ini karena di akhir 2022 menjelang 2023 proses tahapan pemilu sudah dekat, di bidang politik lebih banyak menggenjot tentang persiapan-persiapan ke depan. Diharapkan kedepan indeks demokrasi di kabupaten Tolitoli dapat di tingkatkan.


Gubernur Sulawesi Tengah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Muhammad Dzikron, SH., M. Si mengatakan forum komunikasi politik yang kita selenggarakan ini penting dan strategis di mana penyelenggaraan dan persiapan serta suksesi kepemimpinan di Daerah merupakan agenda Bangsa ini untuk memiliki pemimpin yang amanah dan mendapatkan legitimasi dari rakyat.


Dinamika politik memegang peranan penting pada Bangsa ini, bahkan implementasi dari politik itu sendiri berdampak pada bidang-bidang kehidupan lainnya. 


Forum komunikasi politik ini dilaksanakan dengan maksud untuk mendapatkan solusi dalam menyamakan persepsi di antara seluruh unsur yang berkepentingan dalam setiap pemilihan umum maupun pemilihan kepala daerah, selain itu tentunya forum komunikasi politik ini juga merupakan implementasi visi-misi pembangunan Nasional yaitu mewujudkan kehidupan masyarakat, Bangsa dan Negara yang aman, bersatu, makmur dan damai.


Pemilihan umum baik itu pemilihan legislatif, pemilihan Presiden dan pemilihan Kepala Daerah merupakan salah satu wahana yang bertujuan membangun demokrasi dalam kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat, dan sesungguhnya kita telah cukup berpengalaman dalam menyelenggarakan pemilu, serangkaian pemilu yang telah kita laksanakan di Sulawesi Tengah kita boleh berbangga bahwa proses pembangunan demokrasi telah menjadi komitmen bersama yaitu tercapainya masyarakat Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera, adil, damai dan demokratis. 


Hadir dalam acara tersebut Kepala Bidang Politik Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Provinsi Sulawesi Tengah beserta rombongan, Ketua Dewan Adat Kabupaten Tolitoli Drs. Ibrahim Sauda, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tolitoli, unsur Partai Politik, para tokoh masyarakat.




Editor/Reporter : Legitha Aswardy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar