Ads

Kamis, 03 November 2022, November 03, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-03T11:15:58Z
BITUNGPendidikan

Satlantas Gelar Sosialisasi 'Baper Lantas' di SMA Negeri 1 Bitung


Foto : Kasat Lantas Polres  itung, AKP Awaludin Puhi,SIK saat berinteraksi dengan siswa (AL-JT)



JOURNALTELEGRAF - Satuan Lalu Lintas Polres Bitung kembali menggelar sosialisasi 'Baper Lantas' atau Bitung Bebas Pelanggaran Lalu Lintas, Kamis (3/11/2022).


Kegiatan ini dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Bitung dan dihadiri puluhan perwakilan kelas, dengan tema 'Pelajar Dukung Baper Lantas Polres Bitung'.


Kepala SMA Negeri Bitung, Syane Buisang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dengan adanya sosialisasi berlalulintas di sekolah yang dipimpinnya.



"Terima kasih sudah meneyelenggaran sosialisasi di SMA Negeri 1 Bitung, semoga dengan sosialisasi ini bisa menambah pengetahuan siswa betapa pentingnya tertib berlalulintas ," kata Syane.



Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi, SIK saat menjadi narasumber pada kegiatan itu menekankan pentingnya tertib berlalulintas saat mengendarai kendaraan di jalan raya sejak dini.


Khusus kepada siswa siswi SMA Negeri 1 Bitung yang sudah berusia 17 tahun keatas, agar segera mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) jika ingin menggunakan kendaraan roda dua atau empat.



"Jalan raya adalah urat nadi kehidupan, kenapa demikian. Karena semua elemen berkepentingan disana, anak sekolah punya kepentingan untuk digunakan ke sekolah, pegawai ke kantor, tukang ojek mencari rejeki dan semua orang punya kepentingan di jalan raya, jadi jika terjadi gangguan di jalan, maka otomatis akan ada kepentingan banyak orang yang ikut terganggu," jelas Awaludin.



Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar