Ads

Kamis, 03 November 2022, November 03, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-03T12:56:26Z
BITUNG

Didampingi Kadis Perikanan, Wali Kota Bitung Serahkan Bantuan Kepada Nelayan


Foto : Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri didampingi Kadis Perikanan menyerahkan bantuan kepada nelayan dan kelompok nelayan (ist)



JOURNALTELEGRAF - Pemerintah Kota Bitung kembali membuktikan keseriusannya dalam membangkitakan kembali sektor perikanan.


Melalui Dinas Perikanan, sebanyak 15 unit mesin katinting diserahkan Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri kepada 11 orang penerima bantuan.


Selain itu, sebanyak 6 kelompok usaha menerima hibah barang milik daerah pada Dinas Perikanan Kota Bitung Program Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan berupa freezer serta meja, Kamis (3/11/2022) di Sentra Fish Wangurer.


Maurits Mantiri berharap bantuan ini akan memberi dampak untuk pertumbuhan ekonomi pada masyarakat. Khususnya nelayan.


"Kami berharap bantuan ini akan memberi dampak untuk pertumbuhan Ekonomi pada masyarakat, serta menekan krisis global yang mengakibatkan terjadinya Inflasi," jelasnya.


Maurits  juga mengucapkan terima kasih kepada  Dinas Perikanan yang sudah menjabarkan Visi Misi Walikota dan Wakil Walikota menjadi kegiatan nyata juga kepada pihak-pihak yang sudah berkolaborasi demi kemajuan Kota Bitung.


"Terima kasih Dinas Perikanan yang sudah menjabarkan visi misi Maurits-Hengky dalam kegiatan nyata," pungkasnya.


Adapun 11 orang penerima bantuan yaitu, Awat Pilisir, Jupri Binilang, Mahmud Hariketiga, Hamidin Waladri, Indra Marsaoli, Leket Huma, Arifin Tamara, Sasudin Rumodar, Ridwan Tampilang, Marno Puti, Risal Tan Lamuda. 


Serta 6 Kelompok Usaha yaitu, Poklahsar Goropa, Poklahsar Mandiri, Poklahsar Lansa, Poklahsar Victory, Poklahsar Ramantha Kitchen, KK . Rejeki Abadi JPKP.


Hadir dalam kegiatan, Kepala Dinas Perikanan Kota Bitung, Sadat Minabari, Stafsus yang membidangi, TP3 Sepakat yang membidangi, Camat dan lurah setempat Tim Penyuluh dari Balai Diklat, serta mayarakat penerima bantuan.




Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar