Ads

Sabtu, 12 November 2022, November 12, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-12T13:07:57Z
Pariwisata

Lima Negara Ini Paling Doyan Healing di Indonesia

sandiaga uno
Foto : Sandiaga uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (ist)



JOURNALTELEGRAF - Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara semakin meningkat. Per September 2022, sebanyak 538.000 orang berkunjung ke Indonesia dan total kunjungan sejak januari adalah 2,39 juta.


"Peningkatan kunjungan wisatawan adalah pencapaian bagi kami di Kemenparekraf, apalagi kenaikan ini terjadi pasca pandemi, Alhamdulillah," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Sabtu (12/11/2022).


Peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) menurut Sandiaga Uno akan menambah presentase penginapan yang secara otomatis membuka lebih banyak peluang usaha.


"Khususnya untuk pelaku ekonomi kreatif dan menciptakan lapangan kerja baru  berkualitas," kata Sandi sapaan akrab pria yang pernah menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.


Ada lima negara yang paling banyak 'mengirim' Wisman-nya ke Indonesia untuk healing. Yakni. Australia, Singapore, Malaysia, India dan Inggris.


Oleh karena itu, lanjut Sandi bandara juga akan menambah slot penerbangan di tahun 2023 mendatang.


"Kami akan geber berkolaborasi dengan berbagai pihak menggencarkan promosi dan menjaring wisatawan berkualitas dari berbagai negara di dunia," jelasnya.


Kementerian Pariwisata dan Ekraf akan mememanfaatkan dengan maksimal lima Destinasi Super Prioritas, delapan Kawasan Ekonomi Khusus Patiwisata, tiga destinasi pariwisata berkelanjutan.


"Kita libatkan pelaku ekonomi kreatif ddmi meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tutupnya.




Editor : Ewin Agustiawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar