Ads

Minggu, 13 November 2022, November 13, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-12T21:31:03Z
Nusa UtaraSangihe

Membanggakan!! Atlet Pencak Silat Sangihe Bawa Pulang Medali Emas dan Perunggu

Ketua IPSI Sangihe, dr Aprikonus Loris bersama Atlet Pencak Silat Sangihe 


JOURNALTELEGRAF - Atlet Pencak Silat Sangihe utusan IPSI Sangihe mewakili Provinsi Sulawesi Utara pada Pra Popnas 2022 di Kota Palu, Sulawesi Tengah akhirnya mempersembahkan medali emas. Hal ini diungkapkan oleh Ketua IPSI Sangihe, dr Aprikonus Loris.


"Jadi kita sudah mendapat informasi dari teman-teman yang mendampingi kedua atlet putra-putri di Kota Palu, Dan puji Tuhan atlet putra atas nama Aldy Pamikirang memperoleh medali emas, sementara atlet putri Nabila Rimpulaeng mendapatkan medali perunggu," ungkap Loris. Sabtu, (12/11/2022).


Berdasarkan informasi yang diketahui saat ini, Aldy Pamikirang memenangkan laga final dengan mengalahkan perwakilan tuan rumah Provinsi Sulawesi Tengah. Namun sebelum itu, ketangguhan seorang Aldy sempat diuji oleh atlet pencak silat asal Maluku Utara. Keduanya pun 'dirimbas' Aldy sehingga berkat semangat dan perjuangannya itu, Dia mempersembahkan Medali Emas bagi tanah Tampungang Lawo.


Sementara untuk atlet putri Nabila Rimpulaeng tak mau kalah, meski bertemu lawan-lawan yang cukup tangguh; Nabila tetap memegang teguh slogan 'Sangihe Maketi' dan berhasil membawa dirinya meraih Medali Perunggu.


Semangat juang dari kedua Atlet inipun membuat haru semua pihak, bahkan Ketua IPSI Sangihe, dr Aprikonus Loris mengatakan bahwa dia punya cara tersendiri untuk nanti mengapresiasi jerih payah kedua atlet yang telah bertanding.


"Mereka telah berjuang dan berhasil membawa pulang medali baik emas dan perunggu. Namun tentunya yang lebih penting ialah mereka mengharumkan nama daerah melalui Cabang Olahraga Pencak Silat. Secara pribadi maupun organisasi, kita akan memberikan apresiasi tersendiri," terang Loris.


Mengingat pesan dan semangat Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan di hadapan para Atlet bahwa akan ada bonus bagi setiap Atlet yang berhasil meraih medali, maka tentunya inipun menjadi sebuah spirit bagi semua kontingan yang akan berlaga pada Porprov 2022 di Kotamobagu.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar