Ads

Minggu, 13 November 2022, November 13, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-13T11:48:49Z
HUKRIMNASIONAL

Cegah Serangan Siber di KTT G20, Kapolri Sebut Telah Lakukan Langkah Antisipatif

polri
Foto ; Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (ist)



JOURNALTELEGRAF - Salah satu yang diwaspadai pada pelaksanaan Konfrensi Tingkat Tinggi (KT) negara negara G20 di Bali, Indonesia adalah serangan siber.


Oleh karena itu, Polri  bersama Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan Badan Intelijen Negara (BIN)  selaku leading sector telah menyiapkan langkah antisipatif untuk mencegah serangan siber di acara yang akan diikuti negara negara yang tergabung dalam  keanggotaan G20.


Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,  menegaskan bahwa Polri bersama Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) selaku leading sector dan Badan Intelijen Negara (BIN) telah menyiapkan langkah antisipasi untuk cegah serangan siber dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. 


Hal tersebut disampaikan pada tinjauannya di Posko Satgas Gakkum Mabes Polri di Kabupaten Badung, Bali, Sabtu  (12/11/2022).


"Jadi kita minta itu betul-betul dilakukan, persiapan begitu ada serangan bagaimana recovery yang bisa dilakukan sehingga tidak mengganggu kegiatan utama khususnya terkait dengan pada saat event berlangsung," ujar Listyo.




Editor : Ewin Agustiawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar