Ads

Jumat, 14 Oktober 2022, Oktober 14, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-14T13:17:06Z
BITUNGPOLITIK

Memenuhi Syarat Administrasi, DPC PBB Kota Bitung Siap Hadapi Verifikasi Faktual


Foto : Saifullah Machmud, Ketua DPC PBB Kota Bitung (ist)



JOURNALTELEGRAF - Pasca pengumuman hasil verifikasi administrasi partai politik calon peserta Pemilu 2024 oleh KPU, sebanyak sembilan parpol akan menghadapi tahapan verifikasi faktual.



Parpol yang akan menghadapi verifikasi faktual setelah dinyatakan lolos atau memenuhi syarat administrasi yakni, 


Partai Bulan Bintang  (PBB), Partai Buruh, Partai Garda Perubahan Indonesia, Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Perindo, Partai Ummat dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).



Di Kota Bitung, Sulawesi Utara sendiri, KPU telah siap turun ke lapangan dan mendatangi kantor sekretariat partai politik untuk melakukan verifikasi faktual terkait keanggotaan dan keabsahan kepengurusan.



"Mulai tanggal 15 Oktober besok kami akan mulai melakukan verfak," kata Iten Kojongian, Ketua Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kota Bitung.



Sedangkan Ketua Deqan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Bitung, Saifullah Machmud mengaku pihaknya telah siap menghadapi verifikasi faktual.



"DPC PBB Kota Bitung sudah siap menghadapi verfak dan kami menunggu KPU di Kantor Sekretariat PBB di Kelurahan Manembo nembo Atas Kecamatan Matuari," katanya, Jumat (14/10/2022).




Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar