Ads

Sabtu, 08 Oktober 2022, Oktober 08, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-08T08:11:47Z
MANADO

Kumunitas Satu Hati Sulut, Gagas Manado Kota Ramah HAM dan Anti Diskriminasi





JOURNALTELEGRAF-Satu Hati Sulawesi Utara adalah suatu Organisasi Berbasis Komunitas minoritas gender dan seksual yang ada di kota Manado ; yang konsen terhadap pemenuhan HAM,dan kesetaraan.

Sejak tahun 2012 komunitas Satu Hati Sulut terus berjuang dan berusaha memenuhi pemenuhan hak baik hak kesehatan utamanya isue penanggulangan HIV/AIDS ,asistensi bantuan buat ODHA(Orang Dengan HIV/AIDS), pendampingan kasus kekerasan yang bekerja sama dengan Lembaga Bantuan Hukum Kota Manado, Advokasi layanan kesehatan dan mitra kerja lainnya dan kegiatan positif lainnya. 


Dalam rangka menjalin hubungan yang baik antar sesama organisasi pemerhati masalah HAM dan diskriminasi serta membahas isu-isu hangat yang sementara terjadi terkait komunitas untuk nantinya menjalin kerjasama dalam hal inisiasi pembentukan forum komunikasi yang mewadahi pembahasan masalah-masalah diskriminatif, maka 2022 bulan September dan Oktober, Satu Hati menginisiasi kegiatan yang bertemakan”Manado Kota Ramah HAM & Anti Diskriminasi”yang bertempat di Hotel Maleosan Inn Manado.

Ikut menjadi peserta kegiatan yang sudah di laksanakan 4 hari secara bergantian peserta yang hadir meliputi; Pemuda Lintas Agama yang ada di kota Manado(Kristen dan Muslim),Mahasiswa Kristen dan Kristen ,Kelompok Komunitas Minoritas Gender dan seksual,Mahasiswa Hukum, LBH Manado, LSM Swara Parangpuan dan juga Aliansi Jurnalistik Independen(AJI MANADO).

Satu Hati sendiri lewat ketua (Clif Bryan)mengharapkan dengan kegiatan yang dilakukan bisa mendapatkan hasil yang diharapkan khususnya menjadikan Manado sebagai Kota yang ramah HAM & Antidiskriminasi.

Di akhir kegiatan semua peserta dengan semangatnya untuk segera membangun Forum Masyarakat Manado Ramah HAM & Anti diskriminasi yang di inisiasi oleh seluruh peserta kegiatan.



Reporter/Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar