Ads

Sabtu, 08 Oktober 2022, Oktober 08, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-05T02:18:55Z
ADVERTORIALNusa UtaraSangihe

Kunjungi Pulau Para, Tamuntuan Ditemani 'Mantan Pacar' Lakukan Konservasi Penyu

Kunjungan Pj. Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan ke Pulau Para, Kecamatan Tatoareng.


JOURNALTELEGRAF - Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan menyambangi masyarakat di Pulau Para, Kecamatan Tatoareng. Sabtu, (08/10/2022).


Pada kunjungan kali ini, Tamuntuan tidak datang sendiri namun ditemani langsung suami tercinta, dr Fransiskus Andi Silangen yang juga merupakan Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara bersama rombongan menggunakan Kapal Majestic Kawanua.


Pj. Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan bersama dr Fransiskus Andi Silangen dan Pejabat Eselon 2 Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe di Pantai Nitu - Pulau Para.


Nuansa penyambutan akan kehadiran Tamuntuan di Pulau Para terasa begitu hangat, kala Tamuntuan dijemput secara adat dengan pengucapan kata-kata adat; iringan tarian adat dan tabuhan tagonggong serta orkes; kemudian diarak ke kantor Desa Para lalu mendapat sungguhan makan minum dari masyarakat Pulau Para.


"Kunjungan kita kali ini dalam rangka mensupport pengembangan pariwisata di daerah, dan saat ini Pulau Para Lele sebagai satu destinasi wisata yang akan kita support penuh. Disatu sisi, ini jadi pemenuhan janji kami untuk bisa bertatap muka langsung dengan masyarakat yang ada di Sangihe, baik di Pulau-pulau seperti Pulau Para Lele saat ini," ungkap Tamuntuan.


Suasana Pemandangan di Pantai Nitu - Pulau Para. 


Seusai menerima penyambutan dan menyapa masyarakat Pulau Para, Tamuntuan bersama rombongan melanjutkan kunjungan ke Pulau Nitu yang tepat berada di depan Pulau Para. Di mana menjadi salah satu lokasi destinasi wisata dengan hamparan pasir putih sehalus tepung.


Pasir di Pantai Nitu, Pulau Para Yang Sehalus Tepung.


Di Pulau Nitu, Tamuntuan bersama rombongan menikmati indahnya pemandangan pantai dan laut. Serta melakukan konservasi pelestarian penyu dengan merilis tukik ke laut.


Pj. Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan saat menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat di Pulau Para.


"Kita sudah merilis anak penyu sebagai upaya pelestarian habitat dan biota laut di lokasi wisata ini. Untuk pantainya sangat eksotis, hamparan pasir putih ini sangat mempesona dan memukau. Jadi, mari jo ke Sangihe, mari jo ke Pulau Para, Desa Wisata dengan 8 pantai," ucapnya.


Penyerahan Alat Tangkap Ikan Tradisional Kepada Pelaku Adat di Pulau Para.


Hadir bersama dalam giat kunjungan dan konservasi Forkompinda Sangihe antara lain, Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP Denny W. W. Tompunuh, S.IK bersama Ibu, Kejari Kepulauan Sangihe bersama Ibu, Anggota DPRD Sangihe Dapil 3, Benhur Takasihaeng, Asisten Setda Sangihe Johanis Pilat, Kepala Dinas Pariwisata Sangihe, Femmy Montang dan Pimpinan OPD terkait lainnya. (ADVERTORIAL)



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar