Ads

Jumat, 07 Oktober 2022, Oktober 07, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-07T07:28:25Z
BITUNGPariwisata

Bakar Ikan Cakalang Terbanyak Pecahkan Rekor Asia di FPSL 2022 Kota Bitung


Foto : bakar ikan terbanyak di FPSL 2022 Kota Bitung (ist)



JOURNALTELEGRAF  - Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) tahun 2022 di Kota Bitung pecahkan rekor dalam Asia Book Of Records The Most Grilled Skipjack, Jumat (07/10/2022).




Rekor bakar ikan cakalang  terbanyak dan petugas pembakar terbanyak di Asia ini dilaksanakan di Depan Kantor Walikota Bitung.


Foto : penghargaan dari Museum Rekor Asia diberikan kepada Kota Bitung atas pemecahan tekor bakar ikan cakalang terbanyak (ist)



Ponijan Liaw selaku Direktur Museum Rekor Asia menyatakan senang berada di Kota Bitung dan ditemani langsung oleh orang nomor satu di Kota Bitung.



"Ikan cakalang bakar terbanyak dan dibakar oleh ribuan orang ini adalah satu contoh untuk mengembangkan pariwisata di Kota Bitung,"ucap Ponijan.


Foto : Direktur Museum Rekor Asia didampingi Walikota Bitung Maurits Mantiri saat memantau proses bakar ikan terbanyak (ist)



Dia juga mengakui bahwa dia tidak suka makan ikan, apalagi dibakar. Dan hari ini kata Liaw rekor juga buat dirinya sendiri.




"Saya dipaksa makan ikan oleh bapak Wali Kota. Awalnya saya tolak, namun setelah saya mencoba Cakalang malah keseringan makan di saat menilai ikan cakalang bakar buatan Kota Bitung,"ungkapnya.




Usai melakukan penilaian pihaknya langsung memberikan sertifikat Museum Rekor Asia kepada Wali Kota Bitung Maurits Mantiri didampingi Sekda Rudy Theno dan Kadis Pariwisata Pingkan Kapoh.




"Indonesia pertama kali rekor ini  diberikan dari Asia dan mudah-mudahan menjadi semangat bagi masyarakat Bitung mendukung pariwisata di Kota Bitung,"ujarnya.



Sementara itu Wali Kota Bitung Maurits Mantiri mengucapkan terima kasih kepada direktur museum Rekor Asia Dr.Ponijan Liaw yang telah hadir dan memberikan penilaian untuk Kota Bitung sebagai ikan cakalang bakar terbanyak di Asia.




"Ini adalah poin bagi kita Kota Bitung kebanggaan tersendiri meraih ikan bakar terbanyak di Asia dengan petugasnya terbanyak,"Kata Mantiri.



Lanjut dia dengan rekor yang diraih hari ini adalah langkah untuk mengembangkan UMKM di Kota Bitung.



"Jadi dengan rekor ini, masyarakat luar Bitung yang belum mengetahui Bitung ini akan penasaran dan mencari tau Bitung itu dimana,"terang Mantiri.



Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar