Ads

Jumat, 07 Oktober 2022, Oktober 07, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-07T10:14:13Z
Headline newsNusa UtaraSangihe

Laka Lantas Di Desa Petta, Satu Korban Meninggal Dunia, Salah Satu Pengendara R2 Diduga Mabuk

Situasi Tabrakan Di Lokasi Kejadian, Dusun Balane Desa Petta, Kecamatan Tabukan Utara 



JOURNALTELEGRAF - Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) kembali terjadi di ruas Jalan Raya Dusun Barane, Desa Petta, Kecamatan Tabukan Utara. Jumat,(07/10/2022).


Sekira pukul 10.00 wita bertempat di jalan Raya Dusun Barane Desa Petta Kecamatan Tabukan Utara telah terjadi peristiwa Kecelakaan lalulintas antara kendaraan Roda 2  Yamaha Jupiter MX dan Roda 2 Matic Honda Pino.


Adapun kronologis dituturkan oleh seorang buruh bangunan yang bekerja di sekitar lokasi bernama Bapak Yulius Mangeros, umur 52 tahun dari Desa Talengen.


Dalam keterangannya, Kendaraan R2 Yamaha Mio nomor polisi Dl 6041 AG, sekira pukul 10.00 wita berjalan dari arah kolam Barane, berboncengan dengan 2 orang anak sekolah mengarah ke Pasar Petta tabukan utara, dan tepatnya di jalan raya Barane Desa Petta di depan rumah keluarga Darise - Mandahari


Selaku Saksi, Dia juga melihat Kendaraan R2 Honda Pino warna Merah Nomor polisi Dl 2368 AC yang di kendaraai oleh lelaki Fahmi Naki 13 tahun, siswa MTS Muhamadia 7A Barane warga Desa Petta Timur, berboncengan dengan teman sekolahnya atas nama Julfilkran Bawenti, 12 tahun, siswa kelas 7a MTS Muhamadia asal Desa Petta Timur dan Muhamat Fikri Rahamis, 13 Tahun kelas 8 MTS Muhamadia asal Desa Petta Timur, Melaju melewati/melambung saksi, dan selanjutnya bertabrakan dengan pengendara yang berlawanan arah, R2 Jupiter MX warna hitam no pol DL 5282 Af yg dikendaraai oleh Edy Chan Mandak, asal Desa Petta Barat berprofesi sebagai Penjual ikan, yang berboncengan dengan lelaki bernama Maksi Mangeros yang juga asal Desa Petta Barat berprofesi Penjual ikan, yang mengarah dari Pasar Petta menuju dusun Barane Desa Petta Kecamatan Tabukan Utara.


Kapolsek Tabukan Utara, IPTU. Dwirianto Tandirerung, S.Tr.K mengatakan untuk informasi saat ini Polsek Tabut telah mengamankan barang bukti berupa kendaraan bermotor, sementara untuk para korban kecelakaan telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.


"Untuk korban jiwa berjumlah 1 orang dan yang lain mengalami luka berat telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Sedangkan untuk penanganan lanjutan seperti olah TKP nanti akan ditangani langsung oleh Satlantas Polres Kepulauan Sangihe," ungkap Kapolsek.


Berdasarkan informasi dari pemerintah setempat, diketahui salah satu korban, seorang siswa yang meninggal dunia kini tengah dilakukan prosesi pemakaman. Sementara berdasarkan informasi lainnya, salah satu pengendara kendaraan R2 diduga dalam keadaan mabuk.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar