Ads

Sabtu, 15 Oktober 2022, Oktober 15, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-15T11:11:57Z
MANADO

AJI Manado Gelar ToT Jurnalistik


Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Manado


JOURNALTELEGRAF - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Manado menggelar Training of Trainer (ToT) Jurnalistik bagi para anggotanya, selama dua hari, Jumat-Sabtu (13-14/10/2022) bertempat di Aula Montini Sario.

Kegiatan ToT Jurnalistik ini dibuka secara langsung oleh Ketua AJI Indonesia, Sasmito Madrim, via zoom meeting.

Dalam sambutannya, Saswito memberi mengapresiasi AJI Manado terus bergerak maju.

"AJI Manado merupakan AJI yang sehat karena terus aktif berkegiatan untuk terus meningkatkan kualitas dan kapasitas sebagai jurnalis," katanya.

Sebanyak 14 anggota AJI Manado mendapatkan materi terkait jurnalistik dari para fasilitator yang berkompeten di antaranya; Joice Bukarakombang yang membawakan materi Pers dan Jurnalistik, Joseph Ikanubun membawakan materi tentang Swjarah Pers Global dan Indonesia serta Lahirnya AJI, dan Isa Anshar Jusuf yang membawakan materi Dasar-dasar Jurnalistik, serta materi Jurnalisme Data dan Digital yang dibawakan Ronny Buol.

Sementara itu, Ketua AJI Manado Fransiskus Talokon berharap dengan kegiatan ini dapat mendorong para anggota untuk dapat menjadi fasilitator dan peningkatan kapasitas.

"Kegiatan ini juga untuk meningkatkan tali persaudaraan antar sesama anggota AJI Manado," tukasnya.

Salah satu peserta ToT, Meikel Pontolondo ketika diwawancarai. Mengatakan, banyak hal yang ia daptakan di ToT,   keberanian dan penguasaan panggung saat membawahkan materi.

"Saya berharap ToT seperti ini dilaksanakan lagi, agar kebiasaan dalam menguasai dan membawakan materi bisa terbentuk dengan baik. Apalagi terkait  Jurnalis  Data dan Digital," terangnya.


Reporter/Editor: Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar