Ads

Minggu, 09 Oktober 2022, Oktober 09, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-09T07:55:30Z
BITUNGPariwisataPendidikan

57 Sekolah Ikut Lomba Masak Menu Khas Bitung di FPSL 2022




Foto : Lomba Gastronomi pada FPSL 2022 diikuti sekolah dari SD,SMP dan SMA SMK (JT)



JOURNALTELEGRAF - Dinas Pendididkan dan Majelis Kebudayaan Minahasa (MKM) Wanua Bitung menggelar lomba Gastronomi dan Lomba Bintang Vokalia serta lomba Pidato Bahasa Minahasa di venue Main Stage FPSL 2022 dermaga Satrol Lantamal VIII Aertembaga, Minggu (9/10/2022).



Koordinator Lomba Fonny Tumundo yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bitung yang membuka secara resmi 3 Lomba ini dalam sambutannya mengatakan.



"Lomba Gastronomi dengan masakan Sasibi dan olahan bahan dasar tuna dan cakalang, diikuti oleh tingkat SD, SMP dan SMA/SMK juga merupakan bagian dari kegiatan FPSL sekaligus masuk dalam rangkaian kegiatan HUT Kota Bitung. Peserta untuk lomba Sasibi ini terdiri dari 38 SD, SMP 10 SMK/SMA sebanyak 9.



"Bersamaan itu ada juga lomba solo lagu pop Minahasa  diikuti oleh tingkat SMP dan pidato bahasa Minahasa tingkat SMA/SMK,” ujar Tumundo.


Foto : Fonny Tumundo, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung saat membuka lomba gastronomi di FPSL 2022 (JT)


Khusus untuk Juri lomba Gastronomi atau lomba Kuliner, panitia menghadirkan juri masing-masing Veronique Kumentas, Ketua Jurusan Kuliner SMKN 1 Bitung, juri berikutnya adalah Wulan Wuri, jebolan Akademi Culinary Art Ottimo International Surabaya serta Edgard Scotty jebolan Podomoro University Jakarta Jurusan Culinary Art.


Teknis lomba Gastronomi sendiri, tingkat SD dinilai sendiri, demikian juga tingkat SMP dan tingkat SMA/SMK.



Ketua Presidium Majelis Kebudayaan Minahasa (MKM) Wanua Bitung dalam sambutannya mengaku bangga kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan.



"Kami juga berharap juri lomba masak, bintang vokalia dan Pidato Bahasa Minahasa bertindak adil agar para pemenang bisa dipertanggung jawabkan,” tutupnya," jelas Ebby Kaloh sapaan akrab Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara ini.




Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar