Ads

Minggu, 09 Oktober 2022, Oktober 09, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-09T08:18:03Z
BITUNGPariwisata

SDN 1 Bitung Ambil Bagian Pada Lomba Gastronomi di FPSL 2022


Foto : tiga koki asal SDN 1 Bitung ikut lomba Gastronomi menu khas Bitung (JT)



JOURNALTELEGRAF - Dinas Pendididkan dan Majelis Kebudayaan Minahasa (MKM) Wanua Bitung menggelar lomba Gastronomi dan Lomba Bintang Vokalia serta lomba Pidato Bahasa Minahasa di venue Main Stage FPSL 2022 dermaga Satrol Lantamal VIII Aertembaga, Minggu (9/10/2022).



Koordinator Lomba Fonny Tumundo yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bitung yang membuka secara resmi 3 Lomba ini dalam sambutannya mengatakan.



"Lomba Gastronomi dengan masakan Sasibi dan olahan bahan dasar tuna dan cakalang, diikuti oleh tingkat SD, SMP dan SMA/SMK juga merupakan bagian dari kegiatan FPSL sekaligus masuk dalam rangkaian kegiatan HUT Kota Bitung. Peserta untuk lomba Sasibi ini terdiri dari 38 SD, SMP 10 SMK/SMA sebanyak 9.



Salah satu sekolah yang ambil bagian pada lomba tersebut adalah SDN 1 Bitung yang diwakili oleh Glen Ali, Nurmala Dilapanga dan Rizky Corneles.



Menurut Kepala SDN 1 Bitung, Maria Siby yang ditemui Journaltelegraf.com di lokasi kegiatan mengatakan dua menu yang ditetapkan panitia, yaknì Sasimi Bitung (Sasibi) dan Tuna Woku sudah siap disajikan oleh ketiga siswanya. 



"Bahan baku semua sudah kita siapkan dan anak anak sudah siap mengolahnya menjadi masakan, harapan kami juri akan memberi nilai yang baik," kata Maria.




Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar