Ads

Jumat, 23 September 2022, September 23, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-01T15:36:35Z
Minsel

Warga Muslim Minahasa Selatan Apresiasi Dedikasi Ustads Engko


Foto (istimewa) : ustads Iskandar Lakoro.SAg

JOURNALTELEGRAF- Siapa yang tak kenal ustads Iskandar Lakoro yang akrab disapa ustas Engko, sosok tokoh agama Muslim Sulawesi Utara ini banjir pujian masyarakat, lantaran dedikasi ilmu agamanya serta semangatnya dalam pembangunan Masjid di Tumpaan, Minahasa Selatan.

Jebolan Sarjana Agama UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini, tak bisa dipandang sebelah mata, sejak bermukim di Tumpaan 2021 silam.


Sosoknya yang dipandang sederhana itu, terus melakukan pemberantasan buta aksara Al-Qur'an bagi generasi muda Islam khususnya bagi pelajar.


Selain itu, sosok ustads yang ramah ini, juga berhasil menggalang dukungan masyarakat Sulut dalam pembangunan menara masjid Abdurahman Bin Auf.


Bahkan, kehadiran Ustads Engko dinilai bak cahaya yang terang di tengah tengah umat muslim Minahasa Selatan. 


Tak hanya kaya akan ilmu agamanya, akan tetapi, penerapan ilmu Agamanya pun juga mudah diterima jamaah.


"Selama beliau ada disini (ustads Engko) sudah banyak perubahan yang kami rasakan, beliau tidak asal cerita, tapi bisa membuktikan secara ahlak, juga gencar membangun masjid jadi lebih baik," ujar warga Tumpaan.

Menurut warga, dua perkembangan yang paling menjadi sorotan dintaranya, bisa membuat TPA atau taman pengajian Al'Quran dan pembangunan menara Masjid yang sementara dalam progres. Hal itu menjadikan jamaah memberi apresiasi kepada Ustads Engko.


"Beliau sosok pemimpin ummat yang rendah hati, bagi kami ini merupakan karuniah dari Allah untuk perubahan di Tumpaan, terus terang kami senang, beliau panutan," singkatnya.


Reporter/Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar