Ads

Kamis, 01 September 2022, September 01, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-01T07:05:04Z
BITUNG

Naik Mikro Ke Kantor, Kadis Perhubungan Sebut Banyak Manfaatnya



Foto : Kadis Perhubungan Kota Bitung, Ricy Tinangon saat menggunakan kendaraan umum menuju kantor (ist)



JOURNALTELEGRAF - Hari Kamis Tanpa Kendaraan Bermotor yang terus digaungkan pemerintahan Maurits Mantiri - Hengky Honandar untuk menciptakan udara yang bersih di Kota Bitung ternyata juga berdampak signifikan terhadap pendapatan sopir angkutan kota dan kendaraan umum lainnya.




Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Bitung, Ricy Tinangon, Kamis (1/9/2022), dimana mantan Camat Girian ini menyempatkan berinteraksi dengam sopir angkutan kota yang ditumpanginya saat menuju ke kantor.




"Selain asyik bisa berinteraksi dengan teman teman sopir, kami juga dapat info bahwa pendapatan sopir meningkat di hari kamis berkat adanya program yang dicanangkan oleh bapak Walikota dan Wakil Walikota Bitung," jelasnya.




Selain itu, menurut Ricy lagi bahwa dengan tidak menggunakan kendaraan dinas atau pribadi selama sehari mampu mengurangi biaya pembelian BBM dan menghemat anggaran.




"Lumayan lah buat mengurangi biaya BBM dan bisa menghemat anggaran, dan tentunya efek paling besar itu bisa mengurangi emisi gas buang dan menyehatkan lingkungan, " katanya.




Reporter / Editor : Arham dila Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar