Ads

Senin, 05 September 2022, September 05, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-12T01:39:13Z
POLITIK

Jelang HUT Demokrat Ke-21, DPC Tolitoli Salurkan Wakaf Mushaf Al Qur'an


JOURNALTELEGRAF - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tolitoli bersama kader, tidak henti-hentinya melaksanakan kegiatan bakti sosial untuk mengungkapkan rasa syukur peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-21 Partai Demokrat yang jatuh pada 9 September mendatang.


Bersamaan dengan penyaluran tersebut, Rombongan DPC Partai Demokrat Kabupaten Tolitoli yang di Pimpin Mohammad Nurmansyah Bantilan selaku ketua Di dampingi Sekretaris DPC , Erwintoso Achmad dan sejumlah pengurus partai Demokrat memberikan materi dan motivasi kepada para penerima manfaat (mauquf alaih) untuk mencintai, mengamalkan, dan menumbuhkan keinginan agar terus giat dalam membaca dan menghafalkan Al-Qur’an. 


“Dihari Yang Berkah ini,  kita dari Partai Demokrat kabupaten Tolitoli melaksanakan kegiatan Bakti Sosial yaitu menyalurkan Wakaf Al Qur’an dengan harapan anak-anak kita menjadi generasi Qurani," kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tolitoli, Moh Nurmansyah Bantilan, kepada awak media. Pada Senin (05/09/2022).


 “Alhamdulillah kegiatan ini disambut baik oleh para Ustadz karena sejalan dengan program TPA dan kebetulan tambahan Al Qur’an sangat dibutuhkan”, terangnya.

Politisi muda dan energik Partai Demokrat Kabupaten Tolitoli  ini juga menjelaskan bahwa Partai Demokrat tetap bersama rakyat dan berusaha melayani masyarakat dengan maksimal, karena sesuai taglinenya “Partai Demokrat Berkoalisi Dengan Rakyat”


Dirinya juga menjelaskan, aksi membagikan Al Qur’an merupakan langkah kecil untuk membantu guru ngaji dalam memupuk semangat anak-anak mengaji. Mereka telah memberi pembelajaran dan ilmu secara terus menerus dan ikhlas.


“Kami ini hanya bentuk ikhtiar dengan berbuat sesuatu hal yang semoga bermanfaat dan menjadi Amal Jariyah, semoga apa yang kami lakukan melekat kuat di ingatan anak-anak harapan bangsa ini,” ucap Mamad, panggilan akrabnya.


Dijelaskan, saat ini kita memiliki tantangan yang lebih berat karena anak-anak harus membentengi diri dari pengaruh Game Online yang bisa merusak Generasi Masa Depan anak-anak kita.


“Kami belum bisa menyentuh semua TPA, dan sejauh ini baru menyalurkan sekitar 100-an Al Qur’an dan insyaallah akan di lanjutkan besok hari karna kami menyiapkan 200 Al-Qur'an,” jelasnya.



Menurutnya, anak anak adalah harapan bersama, generasi emas Indonesia khususnya Generasi emas Kabupaten Tolitoli harus tahan ditengah gempuran globalisasi dan perubahan zaman. Perkembangan di luar sana sangat keras.


“Anak-anak sebagai kunci masa depan harus diselamatkan, semoga dengan Quran menambah semangat adik-adik untuk mendalami agama Islam,” Tutupnya.




Editor/Reporter : Legitha Aswardy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar