Ads

Senin, 05 September 2022, September 05, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-05T13:09:01Z
Pendidikan

Lulusan SMP Capai 56 Persen, Maurits Mantiri Sebut Sebagai Tantangan Berat Dunia Pendidikan Kota Bitung



Foto : Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri hadiri HUT Ke-57 SMK Negeri 1 Bitung (ist)


JOURNALTELEGRAF - Wali Kota Bitung,  Maurits Mantiri  menghadiri Dies Natalies SMK N 1 Bitung Ke 57 Tahun, Senin (5/9/2022). 




Dalam sambutanya, Maurits mengatakan rata-rata Harapan Lama Sekolah (HLS) Kota Bitung sesuai data berada di angks 8-9 tahun.




"Sesuai data statistik yaitu 8 – 9 Tahun artinya baru sampai tingkat SMP, dan jangan heran kalau tingkat kenakalan remaja di Kota Bitung cukup tinggi. Dikarenakan kurang lebih ada sekitar 56% yang tingkat pendidikannya hanya sampai SMP dan Ini menjadi tantangan untuk kita semua," jelas Maurits.


 


   


Maurits juga menyentil terkait dibukanya Job Fair atau bursa kerja yang melibatkan 19 perusahaan dalam rangka mengurangi pengangguran.




"Hari ini pemerintah sedang melaksanakan Job Fair yang dilaksanakan di Lingkungan Kantor WaliKota Bitung. Dimana ada sekitar kurang lebih 400 Posisi yang dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan di Kota Bitung. Syarat minimun harus berijazah SMA, dan sudah pasti 56% angka tamatan SMP ini tidak bisa mengikutinya. Untuk itulah Pemerintah Kota Bitung sementara melaksanakan penyetaraan Ijazah untuk bisa sampai ke tamatan SMA. Berbagai program belajar terus digenjot demi meningkatknya sumber daya manusia di Kota Bitung," ujar Om Kumis sapaan akrab orang nomor satu di Kota Bitung ini.


 


   


Program kelompok belajar disetiap lingkungan juga menurut Maurits sudah mulai dilakukan dan saat ini ada sekitar 17 kelompok belajar yang aktif dan melakukannya secara online di Kota Bitung. 




Program-prorgam seperti inilah yang diharapkan agar mutu pendidikan di Kota Bitung terus meningkat," pungkasnya.




Hadir Dalam Kegiatan, asisten I, sekretaris dinas pendidikan, kepala cabang sma/smk bitung minut, camat maesa, Para Alumni SMK N. 1 Bitung mantan kepala sekolah serta Para Guru dan seluruh Siswa SMK N. 1 Bitung.




Reporter/Editor : Arham dila Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar