Ads

Senin, 05 September 2022, September 05, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-05T10:30:09Z
Morowali utara

Bupati Morowali Utara Resmikan Pusat Informasi Kesehatan UPT Puskesmas Kolonodale

 


JOURNALTELEGRAF - Kegiatan Launching ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Alno Berniat, SKM, M.Kes, Kepala UPT Puskesmas Kolonodale Leni Rumope, SKM, Kepala Desa Korololama serta Ketua TP-PKK Kabupaten Morowali Utara Febriyanthi H.D.J Hehi S.Si, Apt. dan berlangsung di Ruang Pertemuan UPT Puskesmas Kolonodale pada Sabtu (03/09/2022). 


Pusat Informasi Kesehatan UPT Puskesmas Kolonodale ini merupakan sebuah Inovasi yang dibuat dengan tujuan agar masyarakat lebih cepat mendapatkan informasi khususnya di bidang kesehatan. Selain itu, Pusat Informasi Kesehatan ini juga digunakan sebagai media untuk memecahkan masalah-masalh di bidang kesehatan serta sebagai pendukung dalam rangka mensukseskan Program Pemerintah Daerah Morowali Utara yaitu sehat, cerdas dan sejahtera.


Adapun produk yang nantinya akan dihasilkan oleh Pusat Informasi Kesehatan ini antara lain Studio Digital Pariwara "Mawongko Aroa",  buletin kesehatan, jurnal kesehatan dan juga brosur kesehatan.


Bupati Delis sangat mengapresiasi inovasi ini  karena inovasi yang dilakukan oleh UPT Puskesmas Kolonodale merupakan sebuah terobosan baru di bidang kesehatan. Dimana menggunakan sosial media serta sarana digital lainnya dinilai sangat efektif dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. 


"Kami sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh UPT Puskesmas Kolonodale ini. Sebuah terobosan baru yang sangat baik dan efektif dilakukan di era digital saat ini. Kami harap inovasi ini dapat terus berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat", ujarnya.


Sebagai penghormatan terhadap peresmian Pusat Informasi Kesehatan UPT Puskesmas Kolonodale, Bupati Delis langsung diundang untuk menjadi Bintang Tamu Perdana yang di acara Podcast Kesehatan Studio Digital Pariwara "Mawongko Aroa" UPT Puskesmas Kolonodale dan disiarkan secara Live di Facebook Puskesmas Kolonodale untuk disaksikan oleh seluruh warga Morowali Utara. 


Di akhir kegiatan, Bupati tidak lupa untuk berkeliling melakukan peninjauan di beberapa tempat atau ruangan yang ada di UPT Puskesmas Kolonodale. Peninjauan ini dilakukan karena adanya laporan bahwa ada beberapa tempat atau ruangan yang perlu untuk dilakukan perbaikan serta dibenahi  agar UPT Puskesmas Kolonodale dapat memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat. 



Editor : Legitha Aswardy 

Reporter : Artomo lagaronda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar