Ads

Sabtu, 13 Agustus 2022, Agustus 13, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-13T08:05:17Z
BolmongBolsel

Serahkan Bantuan Alsintan Di Desa Paku Selatan Bupati Bolmut Berharap Petani Harus Produktif





JOURNALTELEGRAF-Bertempat di Lokasi Pertanian Kelompok Tani Bukit Matiti Desa Paku Selatan Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara 13/8/2022, pemdes Desa Paku Selatan telah menggelar penyerahan bantuan Alat pertanian yang diserahkan langsung oleh Bupati Bolmut Drs, H. Depri Pontoh didampingi oleh kepala Desa Ogon Masuara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Fadly Tadjudin Usup SE,MM  sekertaris Dinas Pertanian Zulkan Pohontu dan Kepala Bidang Pertanian Syafrudin Pontoh, Camat Bolangitang Barat Kamil Pontoh S.Sos. 




Tekad Pemerintah Desa Paku Selatan untuk mendorong pengembangan  disektor pertanian yang menjadi penopang perekonomian Kemasyarakatan dengan mengalokasikan Anggaran Dana Desa untuk bidang pertanian sebesar Rp.118.540.000 tahun 2022.


Sangadi Paku Selatan Ogon Masuara dalam sambutannya menjelaskan jumlah alsintan yang dibagikan kali ini sebagai berikut: Multi Pator Empat yunit, Hand Sprayer mesin Empat yunit,  Hand Sprayer Piston Empat Yunit, Mesin Paras Rumput Empat Yunit, Alat Tanam Jagung Empat yunit, alat penabur pupuk Empat yunit. Semua itu telah diserahkan kepada Empat kelompok Tani yang aktif di Desa Paku Selatan yaitu, Kelompok Tani Toheahu, Kelompok Bumiong, Kelompok Motingge, Kelompok Bukit Matiti.


"Semuanya merupakan pengadaan Belanja Dana Desa di tahun 2022  untuk kelompok tani yang sudah terverifikasi oleh tim Dinas Pertanian kabupaten Bolaang Mongondow Utara sehingga pantas menerima alsintan ini. Jumlahnya ada Empat kelompok tani, dimana masing-masing kelompok tani mendapatkan Empat yunit alsintan" Ujar Ogon.



Bupati Bolmut Depri Pontoh sebelum menyerahkan alsintan, terlebih dahulu memberikan arahan kepada seluruh kelompok tani calon penerima. Ia berpesan agar bantuan alsintan ini bisah dimanfaatkan sebaik sebaiknya untuk meningkatkan hasil pertanian yang lebih baik.


“Alat ini nanti untuk kelompok tani. Artinya pemberian Alata pertanian oleh pemerintah Desa sebagai motifasi untuk petani yang ada, karena petani Paku selatan mereka mau bertani oleh karenanya kelompok tani harus diperbaiki agar bisah mendatangkan bantuan yang bersumber dari Pemerintah Pusat dan Provinsi serta pemerintah Daerah juga” kata Bupati yang biasa di sapa Papa Adit Itu.


Bupati juga mengucapkan terimah kasi kepada Sangadi Paku Selatan, serta Kepala Dinas PMD Bolmut dan Kepada Camat Bolangitang Barat yang telah menyerahkan Bantuan Alsintan ini secara terbuka kepada Masyarakat yang terdaftar sebagai kelompok Tani",Paparnya. 
Lanjutnya, sebelumnya kata papa Adit ada beberapa Desa juga yang suda menyerahkan Alsintan yang dibelanjakan dengan Dana Desa dan diserahkan langsung dilokasi pertanian seperti ini",tutupnya.




Terpantau oleh Journaltelegraf.com di Lokasi, turut hadir dalam acara ini, Bupati Bolmut Drs.H.Depri Pontoh, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Fadly Tadjudin Usup, SE, MM, Sekertaris Dinas Pertanin Zulkan Pohontu dan Kepala Bidang Pertanian Syafrudin Pontoh, Camat Bolangitan Barat Kamil Pontoh S.Sos, Babinsa Paku Bersatu dan Empat Orang tim Pendamping Desa, seluruh Pemdes dan BPD, LPM serta parah Tokoh Agama dan tokoh Masyarakat Desa Paku selatan.***


Reporter: Irsan
Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar