Ads

Rabu, 17 Agustus 2022, Agustus 17, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-17T14:52:13Z
Sangihe

Pemdes Lenganeng Gelar Upacara Ziarah Makam Jelang Peringatan HUT Desa

Rangkaian Kegiatan Upacara Ziarah Makam 



JOURNALTELEGRAF - Jelang peringatan hari ulang tahun desa; Pemerintah Desa Lenganeng mengawalinya dengan serangkaian kegiatan, salah satunya ialah Upacara Ziarah Makam.


Kepala Desa Lenganeng, Heski O. Sasundu mengatakan bahwa beberapa kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka menyambut hari ulang tahun desa.


"Kegiatan ini merupakan kaitan dalam rangka peringatan hari ulang tahun Desa Lenganeng ke 116 ditahun 2022 ini. Memang ada banyak kegiatan lain, namun untuk hari ini kegiatan ziarah ke makam para mantan kepala desa yang pernah menjabat mulai dari pertama Desa Lenganeng dibentuk sampai dengan saat," jelas Sasundu.


"Kami bersyukur kegiatan saat ini dapat dilaksanakan oleh panitia, pemerintah serta seluruh warga masyarakat Desa Lenganeng, sehingga dari perencanaan sampai pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik, serta kita meyakini bahwa ini semua adalah berkat penyertaan dari Tuhan," sambungnya.


Sementara itu, Frids Stevenson Manoppo selaku mantan Kepala Desa Lenganeng periode 2002 - 2013, yang kini telah menjabat sebagai salah satu anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Desa Lenganeng atas pelaksanaan serangkaian kegiatan dalam memperingati hari ulang tahun desa.


"Saya selaku tokoh masyarakat yang juga sebagai mantan Kepala Desa Lenganeng, mengapresiasi kepada pemerintah desa disaat ini, mulai dari aparatur perangkat desa hingga semua lembaga yang menyatu didalamnya; karena telah merencanakan hal baik, termasuk pelaksanaan ziarah makam kepada para mantan kepala desa yang telah mengabdi di Desa Lenganeng. Kiranya kegiatan seperti ini dapat terus dilanjutkan untuk tahun-tahun berikutnya," ungkapnya


Adapun giat ziarah makam ini mendapat sambutan hangat dan menghadirkan kebanggaan tersendiri bagi keluarga para mantan Kepala Desa Lenganeng tersebut.


"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah desa dan seluruh panitia perayaan hari ulang tahun 116 Desa Lenganeng. Karena pada perayaan kali ini, telah dilaksanakan ziarah makam kepada para mantan kepala desa yang telah tiada, salah satunya disini almarhum orang tua kami bapak Norman Ruitan, Kepala Desa Lenganeng periode 1972-1995 dan harapan kami kiranya kegiatan ini dapat terus dilanjutkan sebagai bentuk penghargaan dan kepedulian atas jasa-jasa para mantan kepala desa dalam membangun desa Lenganeng," tutur Jusak Ruitan, yang merupakan anak dari almarhum Bapak Norman Ruitan.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar