Ads

Rabu, 17 Agustus 2022, Agustus 17, 2022 WIB
Last Updated 2023-02-02T22:43:38Z
Nusa UtaraSangihe

Pemdes Petta Barat Ambil Peran Dalam Mensukseskan Kegiatan Dihari Kemerdekaan RI

Tim Gerak Jalan Desa Petta Barat



JOURNALTELEGRAF - Dalam peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun; Pemerintah Kecamatan Tabukan Utara kembali menggelar Lomba Gerak Jalan. Rabu,(17/08/2022)


Kegiatan lomba inipun diikuti oleh 24 desa yang ada di wilayah, salah satunya ialah Desa Petta Barat. Diketahui pada pelaksanaan terakhir pada tahun 2019 lalu, Desa Petta Barat merupakan juara dan kini menyandang status juara bertahan.


Pelaksanaan lomba dimulai pukul 15.00 Wita seusai upacara bendera, dengan mengambil rute start dari Desa Kalurae dan Finish di Desa Naha.


"Tentu saja torang akan berusaha pertahankan gelar sebagai juara bertahan," ungkap Jaiz Madonsa, salah satu perangkat Desa Petta Barat.


Pada Lomba Gerak Jalan tersebut, perwakilan Pemdes Petta Barat menggunakan seragam berwarna Putih-Biru-Hitam, lengkap beserta topi.


Kepala Desa Petta Barat, Sitih Sjarah Gabriel ketika mendampingi masyarakatnya mengikuti lomba menyampaikan bahwa kemenangan-kekalahan dalam lomba adalah hal biasa yang terpenting ialah menjalin persatuan dan kesatuan dalam tim.


"Menang kalah urusan belakangan, yang penting kita kompak dan telah berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang kita cintai," singkatnya.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar