Ads

Rabu, 17 Agustus 2022, Agustus 17, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-17T11:20:52Z
DPRD KABUPATEN TOLITOLIkabupaten tolitoliSulawesi Tengah

Sambut HUT ke-77 RI, Ini Pesan Anggota DPRD Tolitoli


JOURNALTELEGRAF - Anggota DPRD Tolitoli, Irmawati, memaknai perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI sebagai momentum untuk mewujudkan keadilan sosial dan kesejahteraan masyarakat dalam segala lini kehidupan.


“Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-77. Kemerdekaan merupakan ikhtiar bersama. Mari saling kolaborasi menghadirkan keadilan sosial dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Tolitoli,” ucap Irmawati, Rabu (17/8/2022).


Politisi Partai Demokrat itu pun mengaku bersyukur, pada tahun 2022 ini peringatan Hari Kemerdekaan dapat dilaksanakan dengan lebih semarak. Di sudut-sudut Kabupaten, masyarakat memperingati dengan berbagai macam kegiatan, mulai dari gerak jalan, perlombaan, hingga upacara bendera.




“Tahun ini kita bisa kembali merayakan kemerdekaan dengan meriah dan semarak, kembali seperti perayaan kemerdekaan sebelum masa pandemi Covid-19,” ujarnya.


Politisi senior ini menuturkan, kemerdekaan memiliki arti yang sangat mendalam. Dahulu, kemerdekaan diraih dengan menumpahkan darah melawan para penjajah. Perjuangan para pahlawan yang begitu semangatnya menggulung kolonialisme asing.


“Merayakan kemerdekaan berarti mengenang dan mengingat kembali perjuangan para pahlawan perintis kemerdekaan dalam mengusir penjajah dan menggulung kolonialisme asing,” ucapnya.


Namun kini, kata dia, kemerdekaan berarti berjuang menghadirkan keadilan sosial dan kesejahteraan. Mewujudkan kemandirian bangsa tanpa campur tangan atau intervensi pihak asing.


Lantas dirinya mengajak masyarakat kabupaten Tolitoli terkhusus masyarakat Dondo-dampal untuk saling kolaborasi, gotong royong membangun kabupaten Tolitoli yang lebih maju, humanis, dan berkelanjutan. Pihaknya juga berkomitmen untuk turut mendorong cita-cita para pendiri bangsa.


“Fraksi Partai Demokrat DPRD Tolitoli, InsyaAllah siap mewujudkan cita-cita pendiri bangsa, kolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat karena harapan Rakyat Perjuangan Demokrat,” tuntas Angleg Dapil IV.




Editor/Reporter : Legitha Aswardy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar