Ads

Minggu, 28 Agustus 2022, Agustus 28, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-28T04:22:10Z
Pendidikan

Komitmen Pengembangan SDM, Maurits Mantiri Beri Dukungan Mahasiswi Unsrat Asal Bitung yang Ikut Program Pertukaran Mahasiswa


Foto : Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri saat menerima salah satu mahasiswi asal Kota Bitung (ist)



JOURNALTELEGRAF - Dukungan Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar terhadap pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di kota tersebut patut diberi dua jempol.




Seperti dukungan yang diberikan kepada Delila Anandari Licin, mahasiswi jurusan Sastra Inggris, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Samratulangi (Unsrat) Manado asal Kota Bitung yang lolos seleksi Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) angkatan II yang akan kuliah selama satu semester di Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto.




Maurits Mantiri memberikan dukungan dengan mengundang khusus Delila sapaan mahasiswi semester III tersebut ke Rumah Jabatan Walikota dan memintanya agar memperkenalkan atau menjadi penyambung lidah pemerintah memperkenalkan Kota Bitung di tempatnya nanti menimbah ilmu.




"Jangan pernah berhenti belajar dan jangan lupa untuk menjadi duta Kota Bitung di Purwokerto memperkenalkan kemajuan yang telah dicapai pemerintah dan apa saja yang ada di kota kita," ujarnya kepada Delila, Sabtu (27/8/2022).




Sebagai kota yang sudah menyatakan dirinya sebagai kota digital, Kota Bitung menurut Maurits membutuhkan SDM yang tangguh dan mampu memberikan sumbangsih pemikiran yang didapatkan di tempat lain untuk menunjang berbagai program yang ada. 




"Sebagai kota digital, kita membutuhkan SDM yang bisa mendukung terciptanya suasana berpikir global seperti yang kita cita citakan, mindset kita harus rubah agar selaras dengan visi misi kota digital," katanya.


Sedangkan Delila mengaku sangat mengapresiasi atas dukungan Pemerintah Kota Bitung kepada dirinya dan berjanji akan menjadi "duta" Kota Bitung di tempatnya berkuliah nanti.


"Terima kasih bapak Walikota Bitung dan saya akan selalu mengingat wejangan dan nasehat bapak Walikota agar menjaga nama baik Kota Bitung di sana," tuturnya.




Reporter /Editor : Arham dila Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar