Ads

Minggu, 28 Agustus 2022, Agustus 28, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-28T00:24:36Z
Sulawesi Tengah

Pembukaan Kejuaraan Provinsi Balap Motor Seri 4 Piala Bupati Tolitoli 2022

 



JOURNALTELEGRAF - Ketua Panitia Pelaksana Feyben Koruwu, SH. M. Si melaporkan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah sebagai ajang seleksi untuk mencari bibit unggul atlet cabang olahraga balap motor, dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 yang digelar pada bulan Desember nanti di Kabupaten Banggai. Waktu pelaksanaan dimulai dari Jumat 26 Agustus dan berakhir pada Minggu 28 Agustus 2022. Adapun jumlah peserta yang akan mengikuti kejuaraan Balap Motor berjumlah kurang lebih 200 peserta se-Sulawesi diantaranya, Palu, Kota Mobagu, Buol dan Tolitoli. 


Sementara Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan Raja Dewa, S. I. K mengimbau kepada masyarakat dan peserta untuk menjaga keselamatan masing masing, menjaga kendaraannya agar tidak terjadi kehilangan, tetap mematuhi protokol kesehatan dan junjung tinggi sportivitas.


Kemudian sambutan Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Kab. Tolitoli dan juga sebagai Raja Tolitoli ke 17 Dr. Moh. Saleh Bantilan, SH., MH mengatakan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta racer yang datang dari berbagai Daerah untuk mengikuti kejurda di Kab. Tolitoli memperebutkan piala Bupati Tolitoli. ucapan terimakasih pula disampaikan kepada Bupati Tolitoli yang sudah memprakarsai kejurda ini. 


Bupati Amran Hi. Yahya dalam sambutannya meskipun dengan masih minimnya sarana dan prasarana Kab. Tolitoli bisa menyelenggarakan pertandingan yang bersifat kejuaraan Provinsi. Kegiatan ini memberikan wadah bagi generasi muda agar dapat menyalurkan hobi dan bakatnya dalam olahraga otomotif sehingga tidak melakukan kebut-kebutan di jalan raya. 

Bupati menyampaikan harapan kepada panitia dan seluruh peserta agar kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta dapat berlomba secara sehat  kalah dan menang bukan menjadi ukuran tetapi yang paling penting adalah terjalinnya semangat persatuan,  kesatuan dan kebersamaan di antara sesama panitia dan peserta. Selain itu  yang tidak kalah pentingnya adalah sebisa mungkin menghindari terjadinya kecelakaan dalam kegiatan ini.


Pembukaan ini turut dihadir Wakil Bupati Moh. Besar Bantilan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Perangkat Daerah terkait,  Camat Baolan,  para Racer dari sejumlah Wilayah se-Sulawesi, dan para Panitia Pelaksana. 


Sebelum para Racer dilepas, Bupati, Wakil Bupati bersama unsur Forkopimda lakukan tes drive rute lintasan Taman Kota Gaukan Mohammad Bantilan. 



Editor/Reporter : Legitha Aswardy 

( Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar