Ads

Kamis, 07 Juli 2022, Juli 07, 2022 WIB
Last Updated 2022-07-07T09:22:04Z
BITUNGHUKRIM

Usai Teriaki Satpol PP, Belasan Pelajar Digiring Ke Polsek Maesa



Foto : belasan pelajar diringkus Satpol PP dan digiring ke Polsek Maesa (LICIN)



JOURNALTELEGRAF - Belasan remaja digiring ke Mako Polsek Maesa, Rabu (06/07/2022) usai meneriaki Satuan Polisi Pamong Praja yang sedang lewat melakukan patroli.




Remaja ini diketahui berasal dari sejumlah sekolah yang ada di Kota Bitung dan ditengarai akan melakukan aksi tawuran di seputaran Jalan AA Maramis, Kecamatan Maesa.




"Dari informasi yang viral di medsos, 16 orang remaja yang berstatus pelajar ini diduga akan melakukan aksi tawuran," kata Kapolsek Maesa, Kompol Dewa Ayu,SIK.





Dewa menambahkan bahwa para remaja ini sementara diberi pembinaan dan orang tua mereka juga sudah dipanggil untuk membuat surat pernyataan.




"Mereka kita bina dan orang tuanya diminta membuat pernyataan di kantor lurah masing masing," katanya.




Selain itu Dewa juga menyebutkan sepeda motor menjadi penyebab utama seringnya terjadi aksi kekerasan diantara pelajar di Kota Bitung.




"Jadi sebaiknya orang tua tidak lagi memberikan anak anak sepeda motor, karena ini jadi pemicu utama terjadinya tindakan negatif dikalangan remaja yang notabene adalah pelajar," jelasnya.




Dari pantauan media ini ke-16 remaja tersebut kemudian dilepas usai diberi pembinaan untuk tidak lagi mengulangi perbuatan mereka.




Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar