Ads

Jumat, 08 Juli 2022, Juli 08, 2022 WIB
Last Updated 2022-07-07T16:28:51Z
Sangihe

Terpilih Sebagai Ketua, Gunfanus Takalawangeng Siap 'Nakhodai' Karang Taruna Sangihe

Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Sangihe.



JOURNALTELEGRAF - Kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Sangihe akhirnya kembali terbentuk. Secara aklamasi 15 PLT (Pelaksana Tugas) Kecamatan menunjuk Gunfanus Takalawangeng sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Sangihe periode 2022-2027; pada Temu Karya sekaligus pemilihan ketua yang dilaksanakan di Aula Pendopo Rumah jabatan Bupati. Kamis,(7/7/2022).


Pemilihan Ketua Karang Taruna Kabupaten berlangsung dengan baik dan lancar di bawah pimpinan Ketua Sidang Rein Makagiansar yang juga merupakan Ketua Karang Taruna Kecamatan Tamako.


Usai pemilihan, Gunfanus Takalawangeng selaku ketua terpilih tak lupa menuturkan ungkapan terima kasihnya kepada 15 PLT Ketua Kecamatan yang telah hadir dalam Temu Karya dan kepada Dinas Sosial Kabupaten yang sudah mengagendakan kegiatan; Yang dihadiri langsung oleh Karimun Pangaribuan selaku PLH Kadis Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara.


“Patut diapresiasi kepada Dinas Sosial Kabupaten Sangihe dan Dinas Sosial Provinsi Sulut atas pelaksanaan Temu Karya sekaligus pemilihan ketua Karang Taruna Kabupaten saat ini, dan ini merupakan langkah awal suksesnya Karang Taruna di Tampungang Lawo,” Kata Takalawangeng.


Dia juga berharap, Karang Taruna Kabupaten Sangihe kedepan akan benar – benar mampu mewujudkan Visi dan Misi Karang Taruna dimana adanya Karang Taruna yang nantinya akan terbentuk baik di Kecamatan maupun Desa/kelurahan.


"Karang Taruna mampu mempererat tali persaudaraan antar pemuda untuk meningkatkan partisipasi pemuda dalam kegiatan-kegiatan yang bermanfaat di masyarakat guna meningkatkan peran organisasi kepemudaan dan mewujudkan generasi muda yang berilmu pengetahuan, kreatif, Mandiri, tangguh, beriman , berkualitas dan bertanggung jawab,” Tandas Takalawangeng yang juga berprofesi sebagai seorang wartawan di Sangihe.


Terpantau, Temu Karya Karang Taruna Kabupaten ini selain dihadiri 15 Ketua Karang Taruna Kecamatan juga dihadiri, PLH kepala dinas sosial (Kadinsos) provinsi Sulut Karimun Pangaribuan, Kepala Bidang (Kabid) Fakir miskin Dinas sosial Kabupaten Kepulauan Sangihe.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar